Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Banjarbaru: Seluruh Nakes di Vaksinasi Covid-19 di 10 Puskesmas dan Rumah Sakit

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 410,626 kali

Vaksin Sinovak yang tiba di Kalsel (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com,, BANJARBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Banjarbaru telah menyiapkan lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di 10 puskesmas dan 11 rumah sakit pemerintah dan swasta atau klinik .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan jika vaksin Covid 19 untuk tenaga medis di Kalsel datang pada Senin (4/1/2020) maka rencananya Selasa atau Rabu vaksin akan didistribusikan ke kabupaten dan kota termasuk juga ke Banjarbaru.

Untuk teknisnya, vaksinasi di tahap pertama bagi tenaga kesehatan ini semua diatur oleh pemerintah provinsi Kalsel. Sedangkan untuk tempat penyelenggaraan melakukan vaksin Dinas Kesehatan Banjarbaru sudah menyiapkan 21 tempat pelaksanaan fasilitas kesehatan di Banjarbaru.

“Itu terdiri dari 10 puskesmas dan 11 rumah sakit pemerintah dan swasta atau klinik klinik yang terdata,” urai dia. Soal teknis vaksinasi bagi nakes akan dilakukan pemberitahuan dari BPJS melalui nomor yang bersangkutan.

Mirza berharap semua nakes Banjarbaru bisa menerima vaksin secara sukarela sambil menunggu persetujuan dari balai POM dan MUI. Bagaimana dengan masyarakat umum, Mirza mengaku belum mengetahui detail pasti ya sebab vaksin yang datang terbatas dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Vaksin untuk nakes sendiri rencananya akan mulai pada tanggal 14 Januari sampai dengan April 2021. Vaksin Covid-19 digratiskan untuk seluruh masyarakat.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes, Dinkes Banjarbaru Siapkan 10 Puskesmas dan Rumah Sakit)

Berita ini sudah dilihat 74 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 90
  • Page views today : 105
  • Total visitors : 553,532
  • Total page view: 1,139,965