Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Banjarbaru: Rencana Belajar Tatap Muka, Pemko Bakal Verifikasi Sekolah Pinggiran

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,219 kali

Mantan Plt Walkot Banjarbaru saat ninjau sekolah (dok, kanal kalimantan)

BệBASbaru.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru belum mau tergesa gesa mengikuti tetangganya Kota Banjarmasin yang menyepakati dimulainya belajar tatap muka pada 11 Januari 2021.

Situasi pendemi covid 19 yang masih fluktuatif di Kota Idaman membuat pemerintah setempat menunda kegiatan sekolah langsung. Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Muhammad Aswan mengatakan, pihaknya baru saja melakukan verifikasi terhadap sekolah yang mengajukan belajar tatap muka.

“Ada 18 SD (sekolah dasar) dan 2 SMP yakni SMP 1 dan SMP 2 yang mengajukan itu,” kata Aswan, Sabtu (2/1/2020). Hasil dari verifikasi langsung disampaikan kepada Wali Kota Banjarbaru untuk ditindaknlanjuti.

Pemerintah kota Banjarbaru hanya bisa menyatakan kesiapan sekolah soal belajar tatap muka untuk keputusan tetap berada di Gugus Tugas Covid 19. “Ibaratnya seperti ini wali kota dan Disdik hanya mengecek kesiapan pesawat apakah layak atau tidak, soal izin terbangnya tergantung gugus,” urai Aswan.

Sementara sekolah yang diverifikasi kata dia dibagi dalam persepuluh setiap gugus kelompok yang terpilih. Sekolah itu mulai dari sekolah negeri hingga swasta. “Begitu juga dengan sekolah pinggiran yang kasus covid 19 nya bahkan tidak ada tetap dilakukan verifikasi,” tambah dia.

Mengenai alasan tidak tergesa-gesanya pemerintah Banjarbaru dalam mengambil sikap belajar tatap muka, Aswan mengaku hal itu dilihat dari hasil kasus covid di Banjarbaru setia0 harinya. “Kita lihat pewarnaaan zona kasus covid kadang merah kadang kuning sangat fluktuatif jadi kami tidak tergesa gesa,” pungkas dia.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Rencana Belajar Tatap Muka, Pemko Banjarbaru Verifikasi Sekolah Pinggiran)

Berita ini sudah dilihat 100 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA