Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Banjarbaru: Kasus Positif Naik Drastis Izin Kerumunan di Cabut!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,421 kali

Plt Walkot Banjarbaru Berhnard Rondonuwu hapus izin keramaian (dok, kanal kalimantan)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menunjukkan grafik peningkatan. Langkah tegas langsung dilakukan Pemerintah Kota Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Satgas Penanganan Covid-19 akhirnya memutuskan untuk menangguhkan seluruh izin rekomendasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

 

 

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu, mengatakan, pihaknya telah melakukan pertimbangan atas keputusan yang diambil ini.  “Pemerintah harus memilih aspek kesehatan masyarakat sebagai prioritas yang didulukan,” katanya.

 

Tanpa adanya surat izin rekomendasi yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru, maka masyarakat tidak bisa menyelenggarakan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang, seperti resepsi pernikahan.

 

Begitu pula, para pelaku usaha yang akan membuka kembali tempat usaha-usaha, termasuk kafe dan tempat hiburan. Koordinator Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie, mengatakan, penangguhan seluruh surat izin rekomendasi dilakukan seiring dengan telah meningkatnya angka kasus positif.

 

Meski begitu, dari Satgas Penanganan Covid-19 tetap membuka ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi ke Kantor Sekretariat Satgas terkait dengan kegiatan mereka. “Bagi masyarakat yang sudah terlanjur mendapatkan izin rekomendasi pada November tadi, tetap dipersilakan menggelar kegiatan. Namun, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan,” tegasnya, Rabu, (2/12/2020).

 

Untuk memastikan itu, personel pihaknya juga akan melakukan monitoring saat hari pelaksanaan kegiatan yang sudah mendapatkan izin rekomendasi sebelumnya.

 

Namun, bagi warga yang akan mengurus sejak awal Desember 2020, ditegaskannya, tidak akan mendapatkan izin rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru.

 

“Melihat tren kenaikan angka kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, apalagi menjelang momen libur panjang akhir tahun,  kemungkinan surat izin rekomendasi tidak akan dikeluarkan sampai 30 Desember nanti,” pungkasnya.

 

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kasus Covid-19 Meningkat, Izin Rekomendasi Kegiatan Kerumunan di Banjarbaru Ditiadakan)

Berita ini sudah dilihat 260 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 5
  • Page views today : 7
  • Total visitors : 553,447
  • Total page view: 1,139,867