Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Horor Korona di Banjarbaru: Gawat! Garda Terdepan Tangkal Korona 23 Pegawainya Positif

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,438 kali

Garda terdepan tangkal virus korona BBTKLPP Banjarbaru kini 23 pegawainya positif korona (dok, infopublik)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru semakin masif. Terbaru, puluhan pegawai Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru ikut tumbang akibat gelombang penyebaran virus.

Mirisnya, mengingat para pegawai BBTKLPP Banjarbaru sendiri merupakan garda terdepan dalam upaya mendeteksi masyarakat yang diduga terkonfimasi Covid-19. Ya, para petugas di BBTKLPP Banjarbaru adalah tempat pemeriksaan spesimen swab pcr melalui uji laboratorium dari seluruh Kalsel, bahkan dari beberapa daerah di Kalteng yang sampelnya dikirim.

Kabar terpaparnya puluhan pegawai BBTKLPP Banjarbaru ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru, Rizana Mirza, saat dihubungi Kamis (3/12/2020) siang. Ia menerangkan bahwa kabar ini sendiri mulai diketahui pada pekan kemarin.

“Sebagian besar dari para pegawai diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada minggu lalu. Untuk total seluruhnya ada 23 pegawai BBTKLPP Banjarbaru yang terpapar,” katanya. Dinkes Banjarbaru sendiri belum dapat memastikan apa penyebab hingga puluhan pegawai BBTKLPP Banjarbaru itu terpapar virus corona. Namun yang pasti, Rizana menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan tracking dan tracing terhadap orang-orang pernah berkontak erat dengan para pegawai yang telah terpapar.

“Masih kita lakukan upaya tracking dan tracing. Perkembangannya nanti diinformasikan. Untuk penyebab penyebaran kasus Covid-19 di lingkungan BBTKLPP Banjarbaru ini belum dapat dipastikan,” tegasnya. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Rabu (2/12/2020) kemarin, sudah ada 1.355 kasus terkofirmasi Covid-19 di Kota Banjarbaru. Meningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di kota berjuluk Idaman, tergolong cukup tinggi. Rabu kemarin saja tercatat ada 9 kasus baru yang ditemukan.

Sumber: kanalkalimantan.com dan berbagai sumber (dengan judul: Muncul Klaster Baru?, 23 Pegawai BBTKLPP Banjarbaru Terinfeksi Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 248 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA