Connect with us
Update Now

Banjar

Horor Korona di Banjar: Sempat Buka, Makam Datu Kelampaian Kembali Ditutup

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,039 kali

Makam Datu Kalampaian di Kabupaten Banjar kembali di tutup (dok, klik kalimantan)

BêBASbaru.com, BANJAR – Ditutup kembali ziarah ke Kubah Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ternyata telah diketahui ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Dr HM Husein. Menurutnya, kubah Datu Kelampaian resmi ditutup kembali oleh GTPP Covid 19 dengan beberapa pertimbangan.

Diantaranya,  angka kenaikan terpapar covid 19 di Kabupaten Banjar dalam pekan ini mengalami peningkatan. Kemudian, pemantauan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, banyak para penziarah yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Atas dasar pertimbangan itulah, untuk saat ini kubah datu Kelampaian untuk sementara ditutup kembali,” bebernya, Senin (23/11/2020). Pria yang juga ketua MUI Banjar ini juga berpesan kepada Muhibbin dan pecinta Datu Kelampaian agar bersabar sementara ini sambil memperbanyak doa kepada Allah SWT.

“Kita berdoa bersama agar segala bala dan musibah khususnya virus corona ini segera diangkat oleh Allah SWT dari negeri yang kita cintai yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, amin” ujarnya. Pada awal Pandemi Covid 19, kubah Datu Kelampaian ditutup oleh yayasan dan pemerintah. Namun kemudian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar membolehkan wisata religi di Kabupaten Banjar kembali buka mulai dari 2 November 2020 kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, Kubah Datu Kelampaian dibuka bagi peziarah. Namun dalam seminggu kubah kembali ditutup kembali.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Makam Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Begini Respon Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Albanjari)

Berita ini sudah dilihat 284 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 103
  • Page views today : 121
  • Total visitors : 553,434
  • Total page view: 1,139,852