Connect with us
Update Now

Banjar

Horor Korona di Banjar: Sekolah Buka Tahun Depan, Kantin Di Minta Tutup!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,273 kali

Ilustrasi, tahun depan sekolah mulai tatap muka di Banjar, kantin tak boleh buka (dok, myedisi.com)

BêBASbaru.com, BANJAR – Meski di awal 2021 Pemkab Banjar membolehkan pembelajaran tatap muka, namun satu hal yang dilarang dilakukan adalah membuka kembali kantin.

Selama pembelajaran tatap muka kembali digelar di tahap awal terang Plt Kadisdik Kabupaten Banjar, HG Ikhwansyah kantin dan penjual lainnya tak boleh berjualan di sekitar sekolah. “Kantin sementara ditutup karena dikhawatirkan jadi tempat berkerumun siswa,” ujarnya Minggu (25/10/2020).

Semua sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka di awal tahun sebutnya sudah harus menyampaikan larangan tersebut kepada pedagang di kantin sekolah. “Selama libur mereka tidak dapat penghasilan dari kantin sekolah, tentunya informasi pembelajaran tatap muka kembali digelar menjadi angin segar bagi pedagang, tapi sementara kantin tenyata ditutup dan kita minta pihak sekolah untuk segera menyampaikan ke pedagang di kantin,” jelasnya.

Selain pedagang di kantin, pedagang yang mangkal di sekitar sekolah harapnya juga sementara tak berjualan di sekitar sekolah demi memecah kerumunan. “Kalau mereka berjualan di sekitar sekolah tentu siswanya juga akan berkerumun berbelanja di situ,” tambahnya.

Kebijakan tersebut ujarnya terpaksa diambil demi menekan penyebaran Covid 19. Dinas Pendidikan jelasnya juga tak mau dengan adanya pembelajaran tatap muka nantinya justru terjadi cluster baru karena tak dipatuhinya aturan yang sudah ada.

Sementara kebijakan jam belajar dan aturan pemberian pelajaran baik tatap muka dan daring ujarnya diserahkan ke sekolah masing-masing.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kantin Dilarang Buka Saat Awal Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Kabupaten Banjar)

Berita ini sudah dilihat 200 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 254
  • Page views today : 303
  • Total visitors : 547,729
  • Total page view: 1,133,170