Connect with us
Update Now

Banjar

Horor Korona di Banjar: Melandai, Dinkes Lakukan Imunisasi Hingga Pemberian Tablet Tambah Darah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 254,735 kali

Ilustrasi, Dinkes Bajar kembali lakukan imunisasi, setelah Covid-19 melandai (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BANJAR – Kegiatan pelayanan kesehatan untuk penyakit lain selain Covid-19 di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, kini mulai berjalan.

Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, dr Diauddin Badrudin, saat ditemui, Rabu (21/10/2020), kini jelang akhir tahun pihaknya menggenjot kenaikan target capaian pelayanan kesehatan di pelayanan lain selain Covid-19.

“Ini sudah bulan ke 10,  jadi kita semampunya menggenjot peningkatan kegiatan lain contohnya imunisasi, kegiatan penyakit tidak menular, kegiatan untuk kesehatan usai produktif hingga pemberian tablet tambah darah bagi remaja,” jelasnya.

Saat ini program penanganan penyakit lain, diakui dr Diauddin, tidak mencapai target karena tujuh bulan lalu Dinkes hanya fokus pada Covid-19. Pihaknya pun ujarnya sudah memberi penjelasan ke Asisten dan sudah dimaklumi.

Kini jelang akhir tahun kegiatan lain di luar Covid-19, ujarnya, mulai dilakukan namun tetap dengan protokol kesehatan. “Kita kemarin selama sekita tujuh bulan kegiatan di luar gedung dengan mengumpulkan massa tidak boleh. Jadi,  otomatis akan digenjot pada akhir tahun ini,” tambahnya.

Untungnya juga, ujarnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar juga terus melandai. Kini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten ada 35 orang dan meninggal 51 orang, sedangkan yang sembuh 785 orang.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Covid-19 Melandai, Dinkes Kabupaten Banjar Jalankan Imunisasi Hingga Pemberian Tablet Tambah Darah)

Berita ini sudah dilihat 212 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 202
  • Page views today : 245
  • Total visitors : 547,677
  • Total page view: 1,133,112