Connect with us
Update Now

Banjar

Horor Korona di Banjar: Hadapi Gelombang Ke II Korona Pembelajaran Tatap Muka Belum Dapat Izin GTPP

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 456,322 kali

GTPP belum beri izin terkait belajar tatap muka di Banjar, Kalsel (dok, Duta TV)

BệBASbaru.com, BANJAR – Hingga kini Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Banjar belum mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka serentak 1 Januari 2020 di Kabupaten Banjar.

Menurut juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Banjar yang juga Kadinkes Kabupaten Banjar, dr Diauddin Senin (14/12/2020), GTPP Covid 19 Kabupaten belum mengeluarkan izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Banjar.

“Kita sudah melakukan rapat persiapan dengan Disdik, dan baru akan kita izinkan setelah adanya laporan kesiapan dari Disdik,” jelasnya. Meski begitu PTM jelas dr Diauddin tak bersifat memaksa.

Bagi orangtua siswa yang keberatan tetap bisa mendapatkan pelajaran secara daring di rumah. “Sekarang kan orangtua siswa sudah punya grup di WhatsApp, dari situ mayoritas ketahuan ingin segera PTM,” tambahnya.

Berdasarkan data di website informasi Corona virus yang dikelola Diskominfostandi Kabupaten Banjar terdata jumlah kasus positif Covid 19 di Kabupaten Banjar 1043. 74 diantaranya masih dirawat, 913 dinyatakan sembuh, 56 lainnya meninggal dunia positif Covid 19.

dr Diauddin juga mengingatkan warga agar selalu menerapkan 3M dan menjauhi kerumunan. “Kita selalu mengingatkan untuk menjaga diri masing-masing, dengan menjaga diri juga menjaga orang lain,” tambahnya. Diakuinya saat ini Kabupaten Banjar tengah menghadapi gelombang kedua pelonjakan kasus Covid 19 setelah sebelumnya juga sempat melonjak di pertengahan 2020.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Banjar Belum Dapat Izin GTPP, Ternyata ini yang Ditunggu)

Berita ini sudah dilihat 276 kali