Connect with us
Update Now

Banjar

Horor Korona di Banjar: Baru 10 Orang Klaim Santunan Covid-19, Padahal Tercatat 51 yang Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,426 kali

Sekda Banjar HM Hilman meninjau lokasi pemakaman jenazah Covid-19 (dpok, Tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BANJAR – Santunan Kematian Covid-19 di Kabupaten Banjar hingga kini hanya diklaim sepuluh orang ahli waris. Padahal yang meninggal dunia positif Covid-19 di Kabupaten Banjar ada 51 orang.

Itu berarti, masih ada sebanyak 41 ahli waris belum ajukan klaim santunan kematian Covid-19. Terang Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Kabupaten Banjar, H Nur Safiullah Jumat (2/10/2020) memang hingga kini baru ada sepuluh orang ahli waris yang mengklaim.

“Dulu empat orang, sekarang bertambah jadi 10 orang, dan jumlah ini stagnan sampai sekarang,” ujarnya. Sepuluh orang yang mengklaim dari 51 jiwa yang meninggal, sebut Ipul masih 20 persen. Padahal santunan ini harapnya bisa dimanfaatkan.

“Sebagian masih menganggap Covid 19 ini adalah aib jadi banyak yang tidak mau,” tambahnya. Terkait pencairan santunan, terang Ipul pihaknya belum mendapatkan laporan. Namun diduga ujarnya belum cair karena belum ada laporan dari ahli waris. “Dari Kementerian Sosial juga tidak cair-cair padahal berkasnya sudah lengkap,” katanya.

Sebelumnya Kemensos memberikan santunan kematian Rp 15 juta per jiwa bagi warga yang meninggal karena positif Covid 19. Santunan itu disalurkan kepada ahli waris yang melakukan klaim dengan melengkapi berkas persyaratan dan diserahkan ke Dinas Sosial masing-masing.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Hanya Sepuluh Orang Klaim Santunan Kematian Covid-19 di Kabupaten Banjar)

Berita ini sudah dilihat 104 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 34
  • Page views today : 34
  • Total visitors : 529,990
  • Total page view: 1,113,553