Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Walau Terkendali, Satgas Tetap Waspada

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 413,380 kali

Balangan belum ada laporan peningkatan baru korona pasca Pilkada lalu (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BALANGAN – Pada masa pandemi Covid 19, pemantauan terhadap pasien Covid 19 di Balangan terus dilakukan setiap harinya. Merujuk pantauan Satgas Covid 19 per Minggu (13/12/2020), 14 orang warga Balangan terkonfirmasi positif Covid 19. Dimana data sebelumnya berjumlah 7 orang.

Dari jumlah itu, tiga di antaranya dalam perawatan di RSUD Balangan. Kemudian 14 orang lainnya melakukan karantina mandiri.  Perihal penambahan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif menjelaskan faktornya.

Ia membeberkan, jumlah bertambah karena adanya swab pasien rumah sakit dan tenaga kesehatan yang melakukan swab atas kesadaran sendiri.  “Penambahan orang terkonfirmasi positif berasal dari swab pasien di RSUD Balangan dan Puskesmas,” ucap Erwan.

“Kalau dari Puskesmas ada dari tenaga kesehatan sekeluarga sebanyak lima orang yang pulang kampung karena kematian orang tua dan atas kesadaran mereka melakukan swab,” tambahnya. Tak hanya itu, pada musim Pilkada ini pula, pihak Puskesmas ujar Erwan aktif melakukan pemantauan kesehatan kepada masyarakat. Termasuk pada penyelenggaraan  pesta demokrasi 9 Desember kemarin.

Hasil pantauan dari pelaksanaan Pilkada ucapnya masih patut disyukuri. Pasalnya dari ribuan warga yang datang ke TPS, belum ada laporan terkonfirmasi positif Covid 19. “Alhamdulillah, sampai sekarang dari hasil pemantauan petugas di Puskesmas pada wilayah masing-masing belum ditemukan ada yang terkonfirmasi Covid 19,” ungkapnya.

Tak hanya pada musim Pilkada tentunya. Kegiatan pemantauan Covid 19 di Balangan bahkan sudah menjadi rutinitas bagi tim medis baik di Dinkes maupun puskemas.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pantau Covid-19 saat Pilkada Balangan 2020, Belum Ditemukan Warga Terkonfirmasi Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 1,028 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip