Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Tak Pakai Masker Warga Diharuskan Membeli

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,281 kali

Aparat di Balangan kini tegas, tak punya masker harus beli dan dipasang (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Operasi yustisi dalam hal penertiban Peraturan Bupati Nomor 58 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19 di Balangan terus dilangsungkan.

Kali ini, jajaran Satpol PP Balangan beserta Koramil Paringin menggelar giat di kawasan Pasar Modern Adaro dan Perempatan Jalan A Yani, Pasar Adaro, Rabu (4/11/2020). Giat gabungan dilangsungkan setiap hari di wilayah Balangan. Bahkan tak hanya perkotaan, melainkan tingkat kecamatan dan desa.

Sasarannya yakni warga yang dianggap melanggar protokol kesehatan, dan tempat keramaian. Kasatpol PP Balangan, Rahmadi Yusni menyampaikan, dari giat tersebut, sedikitnya ada enam orang warga yang terjaring. Mereka kedapatan tidak mengenakan masker saat adanya pemeriksaan dari petugas.

“Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker lantas dikenakan sanksi oleh petugas,” ucap Rahmadi. Bahkan sebutnya ada satu orang yang diarahkan dan diharuskan membeli masker. Tentunya, sanksi yang diberikan harapnya dapat memberi efek jera kepada masyarakat. Selain itu meningkatkan kesadaran masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Balangan.

Rata-rata warga yang terjaring merupakan pengendara yang melintas di lokasi giat. Serta pengunjung Pasar Modern Adaro. Dari enam warga tersebut, satu orang mendapatkan teguran lisan. Kemudian tiga orang teguran tertulis. Satu orang diharuskan membeli masker dan satu orang lainnya membersihkan fasilitas umum. Tentunya, mereka juga diminta berjanji agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Selain itu diimbau untuk terus menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. “Pada giat itu, petugas juga memberikan arahan kepada pelanggar atau masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas keluar rumah. Anggota juga menjelaskan pasal apa saja yang termuat dalam Perbup Nomor 58 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan,” ucap Rahmadi. Perbub nomor 58 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan sebut Rahmadi juga terus disosialisasikan.

Terutama tentang sanksi yang dikenakan apabila ada warga yang dianggap melanggar.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Warga Tak Kenakan Masker Diharuskan Membeli)

Berita ini sudah dilihat 543 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 83
  • Page views today : 95
  • Total visitors : 546,432
  • Total page view: 1,131,700