Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Resepsi dan Hiburan dibolehkan, Tapi Harus Izin Polisi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 99,248 kali

Bupati Balangan H Ansharuddin saat jadi saksi pernikahan, izin perkawinan kini di bolehkan di tengah pandemik korona (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Sejak beberapa waktu lalu, Pemkab Balangan telah mengeluarkan edaran diperbolehkannya acara resepsi. Tak hanya itu, kali ini resepsi juga diperbolehkan dengan adanya hiburan, atau organ tunggal. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, Minggu (9/8/2020). Sebutnya, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi untuk mengadakan hiburan tersebut.Di antaranya izin keramaian yang diperoleh dari Polsek setempat. selain itu hal terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan. “Kalau semisal organ tunggal, orang di atas panggung juga dibatasi, yakni hanya empat orang,” ujar Ansharuddin. Bagi Ansharuddin, Balangan sudah ia anggap sebagai zona hijau, namun segala pelaksanaan protokol kesehatan tetap wajib dijalankan, apalagi saat menciptakan kerumunan. Selain itu ada pula batasan pada acara hiburan yang berlangsung. Organ tunggal pada resepsi pernikahan hanya diizinkan sampai pukul 12.00 wita. Ansharuddin menegaskan, protokol kesehatan hal yang wajib dijalankan. Bahkan ketika kegiatan berlangsung, diharuskan adanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Secara langsung, Ansharuddin juga melihat bagaimana protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 dijalankan pada acara pernikahan. Pasalnya, ia telah menjadi saksi pada satu pernikahan yang digelar di Masjid Al Akbar. “Alhamdulillah penyelenggara pernikahan menerapkan protokol kesehatan. Mereka diwajibkan mengenakan masker dan jaga jarak,” ucap Ansharuddin. Tentunya, protokol kesehatan yang diberlakukan dianggap tak mengganggu khidmatnya ijab kabul. Pelaksanaan pernikahan pun berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Resepsi Pernikahan Diisi Hiburan Saat Pandemi, ini Kata Bupati Balangan)

Berita ini sudah dilihat 75 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 189
  • Page views today : 212
  • Total visitors : 527,926
  • Total page view: 1,111,286