Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Pilkada Tinggal Hitungan Hari, KPU Gelar Rapid Test untuk Penyelenggara

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 229,291 kali

Rapid tes di lakukan KPU Balangan untuk petugas pilkada (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Masih tingginya angka yang positif korona di Balangan, membuat KPU Balangan lakukan antisipasi.

Menyusul peraturan PKPU tentang pencegahan Covid 19 pada Pilkada 2020, KPU Balangan melaksanakan rapid test terhadap seluruh penyelenggaran Pilkada 2020 dari tingkat kecamatan hingga desa. Sebanyak 4.000 penyelenggaran pilkada menjadi sasaran kegiatan yang melibatkan Dinkes Balangan.

Dua kecamatan telah menjadi sasaran untuk rapid test tersebut. Yakni pada Kecamatan Juai dan Halong, Kamis (18/11/2020).

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani menerangkan, rapid test merupakan program yang dijalankan oleh KPU Balangan untuk mencegah Covid 19 untuk memastikan semua petugas pelaksana Pilkada aman dari virus tersebut.

“Pelaksanaan rapid test ini sebagai upaya pencegahan Covid 19 yang dilakukan oleh KPU Balangan. Selain itu memastikan keamanan kesehatan para penyelenggara, baik itu dari KPPS, PPK termasuk KPU sendiri,” ucap Saripani.

Delapan kecamatan, bebernya, sudah dijadwalkan untuk rapid test. Dua kecamatan, akan menyusul yakni Kecamatan Awayan dan Tebingtinggi. Kemudian dilanjutkan Kecamatan Lampihong dan Batumandi.  Terakhir Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Pelaksanaan rapid test dilakukan langsung oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan. Mereka mendatangi lokasi yang sudah ditentukan, yaitu di Kantor Kecamatan. Saripani juga merincikan jumlah penyelenggara Pilkada 2020 di Kabupaten Balangan yang akan di rapid test. Mereka menyebar pada tiap kecamatan dan desa di Balangan.

Dari 333 TPS yang ada, masing-masing TPS diisi 7 KPPS dan Pam TPS.  Kemudian 157 desa yang diisi 3 PPS tiap desa. Di tambah pula sekretariat POS dan delapan orang PPK serta sekretariat PPK mengisi masing-masing kecamatan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Cegah Covid-19, KPU Balangan Gelar Rapid Test untuk Penyelenggara Pilkada 2020)

Berita ini sudah dilihat 412 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 3 
  • Visitors today : 137
  • Page views today : 158
  • Total visitors : 545,336
  • Total page view: 1,130,473