Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Marak, Ditanya Pake Jurus Lupa

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 109,648 kali

Petugas gabungan di Balangan tempel striker pencegahan korona (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 di Balangan terus berlanjut. Bahkan hampir setiap hari jajaran Satpol PP Balangan bekerjasama dengan TNI dan Polri menggelar penertiban Perbub nomor 58 tentang protokol kesehatan.

Tempat-tempat yang dianggap memicu kerumunan menjadi sasaran. Di antaranya pasar, kafe dan warung-warung malam. Disampaikan oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid melalui Kasubag Humas Polres Balangan, AKP Siswanto, saat ini ketaatan masyarakat perihal protokol kesehatan dianggap belum memuaskan.

Hal itu disinyalir adanya warga yang masih beranggapan remeh terhadap virus tersebut. Selain itu minimnya kesadaran masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga kesehatan.

Di lapangan, saat giat penertiban berlangsung ucap Siswanto, masih ditemukan warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Terutama tidak menggunakan masker. Dalihnya, yakni lupa atau ada pula yang beralasan tidak punya masker.

“Alasan lainnya karena hanya keluar dekat, atau tidak membawa masker dan bilang keluar sebentar. Alasan itu hanya sebagai pembenaran mereka,” jelas AKP Siswanto, Minggu (4/9/2020).

Ia pun berspekulasi hampir semua wilayah kecamatan di Balangan masih minim ketaatan protokol kesehatan. Hal tersebut diketahui dari hasil giat pendisiplinan yang setiap hari rutin dilakukan jajaran kepolisian.

Upaya lainnya jelas AKP Siswanto adalah sosialisasi yang aktif dilakukan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Cara yang dilakukan yakni membagi brosur, pamflet, selebaran serta pemasangan stiker ajakan untuk selalu mengenakan masker.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Warga Balangan Masih Langgar Protokol Kesehatan, Berdalih Lupa dan Tidak Punya Masker)

Berita ini sudah dilihat 236 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 74
  • Page views today : 83
  • Total visitors : 529,608
  • Total page view: 1,113,132