Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Merasa Belum Zona Hijau, Disdik Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,528 kali

Ilustrasi,sekolah-sekolah di Balangan masih sepi imbas belum dibukanya sekolah (dok, klikkalsel)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Masih di tengah pandemi Covid 19, pembelajaran secara online pada sejumlah daerah terus berlangsung. Begitu pula pembelajaran di Kabupaten Balangan.

Semua sekolah di Balangan, baik tingkat PAUD hingga SMA menerapkan pembelajaran via daring sejak Maret lalu.  Hingga saat ini Disdik Balangan belum ada rencana untuk kembali menerapkan pembelajaran tatap muka.

“Kami masih melangsungkan pembelajaran via online dan belum berani untuk memulai belajar tatap muka,” ucap  Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basid, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, sejauh ini sudah tidak ada lagi keluhan para guru dalam metode pembelajaran yang dilangsungkan. Bahkan tenaga pendidik sudah terbiasa memberikan materi via grup Whatsapp dan belajar menggunakan sejumlah aplikasi pembelajaran online lainnya.

 Abdul Basid tidak memungkiri  sebelumnya sewaktu awal berjalannya pola pembelajaran berlangsung secara online untuk mencegah penyebaran Covid 19, sejumlah kendala pun dirasakan para guru. Namun, seiring berjalannya waktu karena terbiasa, beberapa bulan kemudian, metode pendidikan tersebut sudah dianggap normal.

Sejauh ini pula, belum ada arahan untuk kembali menerapkan pola pembelajaran tata muka. Kemungkinan menunggu Kabupaten Balangan dinyatakan sebagai zona hijau. Desember mendatang, pembelajaran semester satu akan berakhir. Sebagaimana cara pendidikan yang melalui online, penilaian pun ucap Abdul Basid juga akan dilakukan secara online.

Mekanismenya, tenaga pengajar akan memberikan soal ujian kepada para siswa via daring. Sementara untuk penilaiannya, mengacu pada hasil dari soal yang diberikan serta nilai perilaku harian dan bulanan, ditambah tugas harian.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Belum Zona Hijau, Disdik Balangan Belum Rencanakan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka)

Berita ini sudah dilihat 300 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 177
  • Page views today : 199
  • Total visitors : 544,994
  • Total page view: 1,130,085