Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Masih ‘Mucil’ 50 Warga Kena Teguran Lisan Akibat Tidak Pakai Masker

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,979 kali

Selain razai alat kelengkapan kendaraan, polisi juga tegur warga tak pakai masker (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Operasi yustisi penegakan Perbub Nomor 58 Tahun 2020 Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, masih terus dilaksanakan.

Setiap hari, petugas Satpol PP, Polres Balangan dan jajaran Kodim 1001/Amuntai-Balangan selalu menggelar pendisiplinan protokol kesehatan. Sasarannya, kerumunan, jalan raya, kafe, pasar dan warung malam.

Pada operasi yustisi yang berlangsung Rabu (14/10/2020), sebanyak 50 warga mendapatkan teguran secara lisan. Menurut Kasubag Humas Polres Balangan, AKP Siswanto, operasi yustisi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19. Selain itu agar perilaku masyarakat berubah dan mulai menerapkan protokol kesehatan.

“Kali ini sasaran pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan Masjid Al Akbar Balangan,” ucap AKP Siswanto. Hasilnya, masih banyak warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Aparat memberi peneguran, baik secara lisan, tertulis dan ada yang membersihkan area masjid.

Perihal pendisiplinan protokol kesehatan ini pula, tak henti pihak Satpol PP, TNI dan Polri memberikan imbauan. Terutama, ketaatan pada protokol kesehatan yang harus mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: 50 Warga di Kabupaten Balangan Kena Teguran Lisan Akibat Tidak Pakai Masker)

Berita ini sudah dilihat 187 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 96
  • Page views today : 107
  • Total visitors : 532,103
  • Total page view: 1,115,943