Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Masih Mucil, 25 Orang di Kecamatan Halong di Hukum Pus Up

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,794 kali

Dua warga yang mucil harus nahan malu di hukum push up (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Balangan terus berlangsung. Kali ini, pendisiplinan terhadap Perbub nomor 58 Tahun 2020 itu digelar di Kecamatan Halong.

Setiap hari, baik jajaran Satpol PP, TNI dan Polri pada delapan kecamatan di Balangan terus bergerak. Selain sosialisasi, mereka juga memberikan teguran dan sanksi pada warga yang melanggar peraturan.

Kapolsek Halong, Iptu Krismianto menerangkan, operasi yustisi yang dilangsungkan sebagai bentuk sinergitas bersama Pemkab Balangan untuk pencegahan Covid 19. Tentunya dari upaya tersebut diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus yang dianggap menular tersebut.

Pihaknya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di sepanjang Jalan Desa Halong hingga Desa Binjai Punggal. Kemudian patroli juga digelar di Desa Baruh Panyambaran, Kamis (29/10/2020). “Di Kecamatan Halong, masih ada saja warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Sehingga kami memberikan teguran dan sanksi sosial,” ucap Iptu Krismianto.

Sedikitnya, ada 25 warga yang harus berhadapan dengan jajaran aparat penegak hukum tersebut. Mereka mendapatkan teguran lisan dari petugas. Selain itu juga diminta berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ada pula tiga orang yang dikenakan sanksi sosial.

Tak lupa, Iptu Krismianto juga menghimbau agar warga senantiasa ikut dalam upaya memutus mata rantai Covid 19. Menerapkan protokol kesehatan menjadi hal yang diwajibkan. Terutama menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Sumber: banjarmasin.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: 25 Orang di Kecamatan Halong Kena Tegur Aparat, Dampak Tak Taat Protokol Kesehatan)

Berita ini sudah dilihat 394 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 91
  • Page views today : 116
  • Total visitors : 547,566
  • Total page view: 1,132,983