Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Masih Banyak yang Bandel, Pengunjung Pasar Paringin Dihukum Sanksi Lafalkan Pancasila

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,501 kali

Penerapan Perbup Bupati Balangan, warga kedapatan tak pakai masker di suruh baca Pancasila (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Kedapatan tidak mengenakan masker di Pasar Paringin, beberapa pengunjung pasar terpaksa harus berurusan dengan petugas Satpol PP Balangan, TNI dan Polri, Senin (5/9/2020).

Mereka juga menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Selain itu, mereka juga mendapatkan sanksi sosial melafalkan pancasila di tempat umum.

Suhaimi, pengunjung pasar yang sedang membeli barang mendapat teguran. Ia tidak mengenakan masker saat memilih perlengkapan di lapak yang ia singgahi.

Karena tidak mengenakan masker, pihak kepolisian pun menegur dirinya. Lantas, Suhaimi beralasan tidak mengenakan masker hanya sesaat.

Terlebih rupanya ia juga mengantongi masker namun tidak digunakan. “Biasanya saya selalu menggunakan masker, tapi tadi pas memilih barang saya lepas,” ucap Suhaimi.

Ia beserta dua rekan lainnya diminta melafalkan Pancasila atas ketidaktaatan terhadap protokol kesehatan tersebut. Suhaimi juga menyadari kalau dirinya salah. Warga lainnya ialah Fitria. Perempuan ini juga kedapatan tidak mengenakan masker dan diminta melafalkan Pancasila.

Ia juga mengakui kesalahan dan menyatakan diri tidak mengulangi kesalahan tersebut. Sementara itu, kebanyakan pengunjung pasar sudah mulai mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Terlebih sosialisasi penggunaan masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan selalu disosialisasikan oleh jajaran Polres Balangan, Kodim 1001/Amuntai-Balangan serta Satpol PP Balangan yang bertugas sebagai penegak Perbub nomor 58 tentang protokol kesehatan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Paringin Balangan Dihukum Sanksi Lafalkan Pancasila)

Berita ini sudah dilihat 620 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup