Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Korona Meningkat, Plt Bupati Gelar Rapat Penanganan Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 109,711 kali

Plt Bupati Balangan rapat dengan GTPP terkait makin meningkantnya korona (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Balangan menggelar rapat Koordinasi penanganan pasien suspek atau pasien isolasi mandiri dalam rangka operasi yustisi “penegak protokol kesehatan”, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Senin (28/9/2020)

Plt Bupati Balangan Syaifullah, menyampaikan rapat ini ditujukan untuk pembentukan tim penanganan Covid 19 agar cepat terlaksana dalam penanganannya di Balangan.

“Pertama kami akan sesegera mungkin melakukan pembentukan tim supaya apa yang kami laksanakan benar-benar tepat sasaran terkontrol dan membuahkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Syaifullah berharap setelah nanti terbentuknya tim tersebut bisa mengimbau masyarakat utamanya memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan mimpi itu bisa terwujud dari 13 kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan semoga Balangan bisa menjadi zona hijau minimal 3 besar kalau bisa nomor satu dari kabupaten yang lainnya,” harapnya.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif mengatakan penanganan Covid -19 ini tidak hanya dimasyarakat tetapi juga untuk SKPD agar bisa menerapkan pemakaian masker dilingkungannya.

“Jadi semua lingkungan kantor itu wajib untuk memakai masker, dan ini salah satu kegiatan yang kita lakukan untuk pencegahan atau memutus mata rantai penularan dan kami harapkan semua ASN untuk mematuhi protokol kesehatan seperti arahan pak bupati,” imbaunya.

Erwan menegaskan meski penanganan protokol di Kantor Bupati Balangan tidak dilakukan di pos depan tetapi hal itu dilakukan ketika memasuki lingkungan perkantoran.

“Kalau diluar itu tidak, tetapi kalau sudah masuk dilingkungan ruangan perkantoran itu ada satpol PP yang menjaga untuk melakukan protokol kesehatan, jadi semuanya disitu ada tempat cuci tangan kemudian petugas Satpol PP mencek suhu tubuh dan menegur kalau ada yang tidak memakai masker,”

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tim Gugus Tugas Kabupaten Balangan Gelar Rapat Penanganan Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 1,150 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 81
  • Page views today : 90
  • Total visitors : 529,615
  • Total page view: 1,113,139