Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Kembali Melonjak Kini 19 Warga Positif

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 220,521 kali

Plt Bupati Balangan H Syaifullah saat lakukan sidak ke kantor (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, terus dilakukan.

Belakangan, keaktifan Dinas Kesehatan dalam melakukan tracking terhadap pasien memiliki gejala Covid-19 menambah angka pasien. Sebelumnya, sempat tersisa dua orang pasien yang dikarantina. Kepala Dinas Kesehatan, Erwan Mega Karya Latif, menerangkan, baru-baru ini akibat ditemukannya ada warga terpapar Covid-19 di RSUD Balangan, tracking pun digencarkan.

“Kami melakukan tracking pada orang-orang yang berinteraksi dengan pasien terpapar Covid-19. Rencananya, kami juga kembali melakukan rapid test di kecamatan,” ucap Erwan, Rabu (18/11/2020).

Ada pertambahan pasien Covid-19 yang kini mencapai 19 orang. Sementara dalam masa karantina, sebanyak 7 orang di tempat  SKB Balangan, 7 orang dalam perawatan RSUD Balangan dan 5 orang karantina mandiri.

Pelacakan pasien tanpa gejala, sebut Erwan, juga upaya penekanan terhadap kasus kematian karena Covid-19. Dimana saat ini, telah ada 14 orang yang meninggal yang terdata sejak awal pandemi. “Tracking tetap harus dilaksanakan karena itu mencegah meningkatnya pasien dan menekan angka penurunan,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan telah mengirimkan 40 sampel uji swab ke Banjarbaru untuk diperiksa. Pihaknya juga masih menunggu hasil yang nantinya akan keluar.

Sumber: bebasbaru.com, banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Update Covid-19 Balangan: 19 Warga Positif, Dinkes Akan Gelar Rapid Test Lagi)

Berita ini sudah dilihat 420 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 205
  • Page views today : 217
  • Total visitors : 544,442
  • Total page view: 1,129,466