Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Imbas 9 Pegawai Positif Puskesmas Paringin Tutup, Pelayanan Dialihkan ke Puskesmas Lain

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,963 kali

Puskesmas Paringin terpaksa di tutup setelah 9 pegawainya terpapar korona (dok, Pemkab Balangan)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Puskesmas Paringin, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan tidak dioperasionalkan sementara waktu. Hal itu karena adanya sembilan pegawai Puskemas yang diketahui terpapar Covid 19 merujuk hasil swab kepada para pegawai beberapa waktu lalu.

Mulai Selasa (13/10/2020), pelayanan kesehatan di Puskesmas Paringin akan dipindahkan ke Puskemas Paringin Selatan. Bahkan Senin (12/10/2020) siang, tak ada lagi aktifitas pelayanan kesehatan di tempat tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif menerangkan, pemberhentian pelayanan di Puskesmas Paringin atas inisiasi dari Plt Bupati Balangan, Syaifullah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Balangan.

Ke depan, Puskemas akan kembali dibuka sampai adanya hasil terbaru dari pemeriksaan atau uji swab yang dilakukan oleh para pegawai yang terpapar. Sembilan pegawai Puskemas Paringin yang diinformasikan terpapar Covid 19 merupakan tenaga medis dan admin. Saat ini, mereka sedang menjalani karantina di tempat karantina SKB Balangan.

“Kami juga akan melakukan tracking untuk meminimalisir penyebarannya. Sehingga sekali lagi dilakukan swab masal terhadap semua pegawai,” jelas Erwan. Tak lepas dari perhatian pula adalah sterilisasi dari Puskesmas tersebut. Dimana pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya pembersihan dari virus.

Sementara itu, merujuk data penyebaran Covid 19 di Kabupaten Balangan, per Minggu (11/10/2020), ada 71 warga Balangan yang dalam perawatan. Di antaranya 30 orang melakukan karantina mandiri, 15 orang karantina pada fasilitas karantina yang disediakan Gugus Tugas dan 26 orang perawatan di RSUD Balangan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Puskesmas Paringin Balangan Tak Operasional Sementara Waktu, Pelayanan Dialihkan ke Puskesmas Parsel)

Berita ini sudah dilihat 440 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 95
  • Page views today : 106
  • Total visitors : 532,102
  • Total page view: 1,115,942