Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Antisipasi Lonjakan BPBD Semprot Disinfektan ke Seluruh desa dan Kelurahan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,711 kali

BPBD Balangan lakukan penyemprotan dispektan ke seluruh Balangan (dok, rilis kalimantan)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Balangan bakal melakukan penyemprotan disinfektan ke desa dan kelurahan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Balangan.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, mengatakan, penyemprotan tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Untuk dua bulan kedepan hingga akhir Desember 2020 nanti, pemerintah melalui BPBD Balangan bakal melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kesetiap desa dan kelurahan di Bumi Sanggam,” katanya.

Selain itu juga di setiap rumah di seluruh desa di Kabupaten Balangan bakal mendapatkan masker dan handsanitizer. “Iya benar saat ini kami sedang melakukan pendataan, paling lambat awal November nanti akan dilaksanakan, di mana setiap desa akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan handsanitizer kesetiap rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Alive, penyemprotan disetiap desa ini menyasar tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, jalan, pasar tradisional yang ada didesa tersebut. Menurut Alive, sebagaimana rilis humas Pemkab Balangan, adanya kegiatan ini selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga berupaya menumbuhkan serta mensosialisasikan kebiasaan baru dimasyarakat sesuai protokol kesehatan yang ditetap pemerintah.

“Mudahan semua desa di Balangan dapat dilaksanakan, dengan harapan penyebaran covid-19 dapat dicegah,” harapnya.

Sumber: antaranews.com dan berbagai sumber (dengan judul: BPBD Balangan bakal semprot disinfektan ke seluruh desa dan kelurahan)

Berita ini sudah dilihat 140 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 194
  • Page views today : 220
  • Total visitors : 545,011
  • Total page view: 1,130,106