Connect with us
Update Now

Balangan

Horor Korona di Balangan: Alur Tes SKB CP-ASN Berliku, Wajib Taati Protokol Kesehatan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,652 kali

Sumedi, Kepala Bidang Kepegawaian Balangan saat tinjau tempat tes CP-ASN Balangan (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Berlangsung di tengah pandemi Covid 19, pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 tahun 2020 di Kabupaten Balangan menjadi lebih ketat.  Ada beberapa aturan dan alur untuk pelaksanaan tes tersebut. Panitia pelaksana tes, yakni dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan telah menyiapkan perihal penyelenggaraan. Ada beberapa point penting yang menjadi perhatian bagi para peserta tes. “Karena berlangsung di tengah pandemi, jadi protokol kesehatan sangat diperhatikan dalam pelaksanaannya,” ucap Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kabupaten Balangan, Sumedi, Selasa (15/9/2020). Pelaksanaan tes SKB akan berlangsung Rabu (16/9/2020) hingga Kamis (17/9/2020). Dijadwalkan tiga sesi setiap harinya. Adapun jumlah peserta pada satu sesi sebanyak 50 orang. Kepada Banjarmasinpost.co.id, Sumedi menerangkan ketika pelaksanaan berlangsung, sebelum memulai, peserta harus melewati tahapan pengecekan. Mereka juga diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan akan ada pengecekan suhu badan. Bahkan disediakan pula tempat duduk untuk pengantar peserta. Sebagaimana diketahui, tes SKB CPNS akan dilaksanakan di aula Inspektorat Kabupaten Balangan. Para panitia menyediakan tempat tunggu area tes. Serta ada pula check point perlengkapan pribadi yang tidak diperbolehkan dibawa ke ruang tes. Penerapan protokol kesehatan yang berlangsung saat pelaksanaan dianggap cukup ketat. Tak hanya pada awal masuk, panitia juga menyediakan tempat terpisah pada peserta yang suhu badannya di atas 37,3 derajat celcius. “Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, kami juga menyediakan tempat terpisah untuk peserta yang suhu badannya di atas 37,3 derajat celcius,” ucap Sumedi. Tak kalah penting ujarnya peserta dianjurkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Sementara dari luar kabupaten diharapkan untuk tidak singgah saat menuju lokasi tes.

Sumedi juga menekankan agar segala anjuran yang diberikan oleh panitia kepada peserta untuk ditaati. Selain itu peserta juga menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Tentunya, sebagai upaya pencegahan pula, setiap jeda waktu pada sesi pelaksanaan tes, akan diberikan jeda selama 1,5 jam. Hal itu menjadi kesempatan untuk melakukan sterilisasi ruangan tes, yakni penyemprotan disinfektan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Alur tes SKB CPNS di Balangan Lebih Ketat, Wajib Taati Protokol Kesehatan)

Berita ini sudah dilihat 112 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 74
  • Page views today : 81
  • Total visitors : 532,081
  • Total page view: 1,115,917