Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Horor di Korona di Tapin: Wilayah Tapin Utara Melonjak yang Positif Korona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 404,586 kali

Bupati Tapin Arifin Arpan saat melakukan sidak ke pasar terkait harga dan Covid-19 yang terus melonjak (dok, matabanua.online)

BêBASbaru.com, TAPIN – Penderita terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, melonjak menjadi 302 orang. Kondisi itu berdasarkan rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Dari data yang dirilis GTPP Covid-19 Kabupaten Tapin, Kecamatan Tapin Utara yang melonjak sebanyak 21 orang. Justru Kecamatan Candi Laras Selatan nihil kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal sebelumnya, menempati urutan teratas di 12 Kecamatan. Camat Candi Laras Selatan, Ivada Chandra Sari, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, rajin membagikan masker kain dan mengedukasi warganya agar menaati protokol kesehatan. Tak hanya itu, lokasi objek wisata religi di kawasan Makam Datu Qabul pun diberlakukan protokol kesehatan bagi para peziarah. “Saya menegaskan akan menutup lokasi wisata religi apabila pengelola tidak disiplin menerapkan prokes bagi peziarah,” katanya. Sementara itu, Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Tapin, H Said Abdul Nasir, mengimbau agar masyarakat di Kecamatan Tapin Utara disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Paling utama itu mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya, Minggu (14/9/2020). Lelaki yang menjabat Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin ini mengingatkan saat ini seluruh posko pengawas sudah dihentikan. Namun, patroli pengawasan terhadap masyarakat yang tidak mengenakan masker masih tetap dilaksanakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Covid-19 di Kabupaten Tapin Terbanyak di Kecamatan Tapin Utara, Candi Laras Selatan Nihil)

Berita ini sudah dilihat 286 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 15
  • Page views today : 16
  • Total visitors : 553,346
  • Total page view: 1,139,747