Connect with us
Update Now

Banjar

Hobby Pelihara Ikan Guppy Malah Raup Keuntungan Rp 1 Juta Seminggu

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 404,522 kali

Muhtadi dan ikan hias guppy yang dia kembangkan (dok, bpost)

BêBASbaru.com, BANJAR – Ada saja peluang usaha yang bisa dimanfaatkan warga di tengah Pandemi Covid-19. Ya usaha budidaya ikan Guppy.

Budidaya ikan hias ini menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan bagi salah satu pembudidaya sukses di Martapura Jalan P Abdurrahman Kelurahan Keraton Kabupaten Banjar, Muhtadi.

Tak tanggung-tanggung dalam seminggu ungkap pria berkulit terang ini ia bisa meraup penghasilan dari menjual ikan air tawar ini hingga Rp 1 juta. “Rata-rata Rp 1 juta seminggu,” ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (12/10/2020).

Muhtadi sendiri membudidayakan ikan Guppy berawal dari hobi. Sejak anak-anak, ia kerap memelihara ikan hias. Hingga suatu ketika ia berhenti bekerja dan fokus memelihara ikan Guppy.

Ia sendiri awalnya hanya memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumahnya. Sedikit demi sedikit perlengkapan untuk budidaya ia kumpulkan dan hingga kini sudah ada belasan aquarium yang ia miliki. Tak hanya itu, ia juga sudah memiliki 12 jenis Guppy yang ia budidaya.

Membudidaya ikan hias Guppy ungkap Muhtadi terbilang mudah. Ikan hanya disatukan saat akan dikawinkan. Kemudian saat ikan tampak telah dibuahi dipisahkan kembali hingga ikan betina bertelur.

Telur yang sudah menjadi ikan kemudian ditunggu hingga usia empat bulan. Pada usia itu ikan Guppy paling diminati oleh pembeli karena sudah mengeluarkan warna cantiknya.

Pembeli ikan Guppy Muhtadi datang dari banyak daerah di Kalsel. Biasanya ujar Muhtadi pembeli datang langsung ke rumahnya untuk mengambil ikan. Muhtadi sendiri bahkan sudah dikenal di dunia ikan hias Guppy di Kalsel.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pembudidaya Ikan Guppy Asal Keraton Martapura Banjar Ini Raup Penghasilan Rp 1 Juta Seminggu)

Berita ini sudah dilihat 530 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 12
  • Page views today : 13
  • Total visitors : 553,343
  • Total page view: 1,139,744