Connect with us
Update Now

Politik

Hitung Cepat Pilbup Balangan Petahana Tumbang, ANIS 34,3% dan HAS 65,7%

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,566 kali

Paslon Abdul Hadi dan Supiani dipastikan menang telak di Pilkada Balangan (dok, antarakalsel)

BêBASbaru.com, POLITIK – Jargon Asli Urang Banua yang diusung pasangan Abdul Hadi-Supiani benar-benar mujarab, selain pergerakan politiknya yang dianggap luar biasa selama masa kampanye dan sebelum kampanye.

Hasil real count atau perhitungan nyata berdasarkan data di 333 Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh KPU Kabupaten Balangan pada pukul 17.44 Wita, Paslon Nomor Urut 1 H Abdul Hadi-H Supiani (HAS) unggul jauh dibanding Paslon Nomor Urut 2, H Ansharuddin-M Nor Iswan (ANIS) dengan perolehan suara 65,7 persen berbanding 34,3 persen.

Calon Bupati (Cabup) Balangan H Abdul Hadi mengatakan, dari hasil hitung cepat yang dilakukan sudah ada 50 ribu suara masuk, dengan keunggulan lebih dari 8 ribu suara. Untuk seberan suara sendiri dari data yang dikumpulkan, hampir merata menang di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

Namun, kata Abdul Hadi, pihaknya tetap menginstruksikan kepada para saksi dan relawan untuk mengawal penghitungan suara sampai akhir. Apalagi, kemenangan perolehan suara yang diraih pasangan HAS sendiri, bukan hanya kemenangan dirinya dengan H Supiani, tetapi merupakan kemenangan masyarakat Balangan.

“Atas kemenangan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balangan. Apalagi sejak proses pencalonan dukungan masyarakat sebagai bentuk kepedulian mereka sebagai relawan sangat penting dan aktif hingga hari ini,” ujar Abdul Hadi di Posko Pemenangan HAS, Rabu (9/12/2020) sore.

Sebaliknya, H Ansharuddin menuturkan, semenjak deklarasi siap menang dan kalah, ia telah siap menerima hasil suksesi dari Pilkada Balangan 9 Desember 2020 ini. Namun, ia tetap menunggu penetapan perolehan suara dari KPU Kabupaten Balangan.

Seandainya pada penetapan perolehan suara nanti tetap dinyatakan kalah pun, tambah Anshar, dirinya akan legowo menerimanya, asalkan tidak ada kecurangan dalam setiap tahapan pesta demokrasi di Pilkada Balangan.

“Saya sudah dua periode menjadi Wakil Bupati Balangan, satu periode menjadi Bupati Balangan. Artinya sudah lama dan banyak dalam membangun daerah ini, sehingga sudah waktunya juga untuk istirahat di usia 62 tahun ini,” kata Anshar saat ditemui di Posko Pemenangan ANIS.

Sumber: kanalkalimantan.com dan berbagai sumber (dengan judul: Real Count Pilkada Balangan: Unggul 65,7 Persen Berbanding 34,3 Persen, HAS Menang Telak Lawan ANIS)

Berita ini sudah dilihat 564 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA