Connect with us
Update Now

Kriminal

Hati-hati yang Pernah Beli Motor Murah di Barabai, Si Gembong Malingnya Sudah Ditangkap

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 404,534 kali

Muhammad Noh sang maling motor yang biasa beroperasi di RS Damanhuri, Barabai kini dibekuk polisi (dok, Humas Polres HST-Bpost)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH  – Dalang aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di Rumah Sakit H Damanhuri Barabai akhirnya terbongkar. Pelakunya adalah Muhammad Noh (29).  Warga Desa Kampung Baru Kecamatan Batu Benawa itu tertangkap warga dan petugas parkir saat akan kembali beraksi, Sabtu (19/9/2020). Beruntung, ia tak diamuk masa yang geram dengan perbuatannya.

Muhammad Noh ditetapkan tersangka dan dijerat dengan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP. Warga Desa Kampung Baru Kecamatan Batu Benawa ini melakukan aksinya mencuri pada 13 September 2020 lalu, pada 00.30 Wita.

Saat itu, ia berhasil membawa kabur sepeda motor milik Kamarudin yang terpakir di tempat parkir RS H Damanhuri. Aksinya itu berlangsung saat korban ingin mengambil air minum kemasan yang disimpan di sepeda motor. Namun, korban bernama Istianah mendapat sepeda motor milik Kamarudin yang parkir tidak ada.

Kamarudin sempat menanyakan kepada penjaga parkir tetapi tidak mengetahui. Kamarudin menyadari kunci sepeda motor miliknya tidak dilepas dan masih terpasang di sepeda motor. Parahnya, STNK dan BPKB ada di jok sepeda motor tersebut. Akibatnya, Kamarudin mengalami kerugian sebesar Rp 14,75 juta.

Tak puas dengan aksi perdananya tersebut, tersangka kembali hendak beraksi di tempat yang sama. Beruntung aksinya digagalkan oleh petugas parkir dan masyarakat. Alhasil, anggota Satuan Reserse Kriminal Polres HST mengamankan Muhammad Noh dan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti, Muhammad Noh pun dijadikan tersangka.

Barang bukti yang diamankan yakni satu lembar kwitansi pembelian sepeda motor tanggal 16 Januari 2018. Satu flashdisk hitam yang didalamnya berisi rekaman CCTV, uang tunai Rp 1 juta, dan kunci T.

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto membenarkan kejadian tersebut. MH akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Kami akan mendalami lagi apakah ada di lokasi lain,” bebernya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Beraksi Kedua Kalinya, Maling Motor Spesialis Parkir di RS Damanhuri Barabai Ditangkap Warga)

Berita ini sudah dilihat 242 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 12
  • Page views today : 13
  • Total visitors : 553,343
  • Total page view: 1,139,744