Connect with us
Update Now

Politik

Hasil Rekap Tak Jauh Beda Dengan Hitung Cepat, Hadi-Supiani Resmi Terpilih Sebagai Pemimpin Balangan yang Baru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,570 kali

Pleno Rekap suara hasil Pilkada di Balangan (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, POLITIK – KPU Balangan tetapkan hasil perhitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan. Perolehan tersebut merupakan hasil dari Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan serentak tahun 2020, Selasa (15/12/2020) malam.

 

Delapan kecamatan menghadiri rekapitulasi tersebut. Dimana sejumlah saksi dan Bawaslu Kabupaten Balangan juga membahas beberapa permasalahan yang ada dalam perhitungan suara. Hingga akhirnya sampai pada kesepakatan bersama.

 

KPU Balangan sebagai penyelenggara memimpin jalannya proses rekapitulasi tingkat Kabupaten. Hasilnya, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Balangan nomor urut 1, H Abdul Hadi- Supiani mendapatkan perolehan suara tertinggi.

 

Menyusul jumlah suara dari pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Balangan nomor urut 2, Ansharuddin- M Nor Iswan. Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan hasil rekapitulasi perhitungan suara setelah penyampaian dari PPK pada delapan kecamatan.

 

Ditetapkan, dari total jumlah suara sah se Kabupaten Balangan, pasangan nomor urut 1, Abdul Hadi – Supiani mendapatkan suara sebanyak 47.095 atau 61 persen dari total suara keseluruhan.

 

Sementara pasangan nomor 2, Ansharuddin – M Nor Iswan mendapat perolehan suara sebesar 29.343 atau 39 persen. Adapun selisihnya antara keduanya sebanyak 17.752 suara.  Pada rapat pleno yang sama, perhitungan suara untuk pemilihan gubenur dan wakil gubernur Kalsel juga ditetapkan.

 

Hasilnya, 35.545 suara atau 61,33 persen untuk pasangan nomor urut 1, Sahbirin Nor – Muhiddin.  Sedangkan pasangan nomor urut 2 , Denny Indrayana dan Difriadi, mendapatkan suara sebanyak 33.676 suara atau 48,67 persen. Adapun total suara sah untuk Pilgub dan Wagub Kalsel di Kabupaten Balangan sebanyak 69.221 suara.

 

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Resmi, Hadi-Supiani Kalahkan Ansharudin di Pilkada Balangan, Rekapitulasi HAS Raih 47.095 Suara)

Berita ini sudah dilihat 187 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip