Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Hari ini BEM Se-Kalsel Kembali Turun ke Jalan, Tetap Tuntut Pembatalan UU Cilaka

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,494 kali

Hari ini BEM Kalsel kembali demo, tuntutan tetap sama yakni pembatalan UU Cilaka (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Tuntutan agar Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membatalkan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja hingga kini belum dipenuhi.

Terkait itulah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalsel akan kembali menggelar aksi turun ke jalan, Selasa (20/10/2020).

Hal ini dibenarkan Koordinator Wilayah (Korwil) BEM Se-Kalsel, Ahdiat Zairullah. Namun pada aksi unjuk rasa turun ke jalan tersebut, mereka kata Ahdiat tidak akan secara spesifik menyasar Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel.

Melainkan akan digelar mimbar terbuka untuk menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalsel.

“Aksinya mimbar bebas di Jalan Lambung Mangkurat. Narasi penolakan tetap sama,” kata Ahdiat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Senin (19/10/2020).

Lokasi tersebut yang tak jauh dari kawasan Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel juga menjadi lokasi digelarnya aksi oleh BEM se-Kalsel pada Kamis (15/10/3020).

Dimana mereka juga menggelar mimbar terbuka yang mempersilahkan para orator dari berbagai perguruan tinggi di Kalsel menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Pada aksi tersebut, kurang lebih ada dari seribu peserta aksi yang merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalsel yang juga tergabung di bawah bendera BEM se-Kalsel terlibat.

Dikawal ketat pasukan pengamanan gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, massa menggelar aksi lebih dari 9 jam hingga dini hari Jumat (16/10/2020) sebelum akhirnya dapat dibujuk untuk membubarkan diri.

Masih menurut Ahdiat, pada aksi yang akan digelar Selasa (20/10/2020) pihaknya tidak menargetkan berapa jumlah massa yang akan terlibat dalam aksi tersebut. “Kami tidak menentukan jumlah pasti massa, sementara diakomodir kawan-kawan dari masing-masing perguruan tinggi,” terangnya.

Jika aksi benar akan digelar seperti sebelumnya, tentu dipastikan akan kembali dilakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Jalan Lambung Mangkurat.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Besok BEM Se-Kalsel Kembali Turun ke Jalan, Tuntut Pembatalan Omnibus Law UU Cipta Kerja)

Berita ini sudah dilihat 92 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 74
  • Page views today : 76
  • Total visitors : 544,311
  • Total page view: 1,129,325