Connect with us
Update Now

Headline

Hanya Karena Tak Dipinjami Duit, Dua Pelaku Asal Tapin ‘Timpas’ Korban Hingga Tewas

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 241,395 kali

Hanya gara-gara tak dipinjami duit, dua pelaku ini tega bantai korban hingga tewas (dok, bpost)

BêBASbaru.com, KRIMINALITAS – Hanya berjarak waktu sekitar empat jam, Tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin serta dari Reskrim Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap dua pelaku pembantai Muhammad Safii (20).

Kedua tersangkan itu adalah, Jailani alias Utuh (30), warga Jalan Pandulangan RT003 Tambarangan Kabupaten Tapin dan Herman (30), warga Desa Andika RT003 Tapin Tengah Kabupaten Tapin. Malam itu korban dibantai oleh keduanya dengan mandau terhunus. Ironisnya, tubuh korban M Safii dipegang dari belakang oleh tersangka Herman yang berbadan gemuk.

Dalam keadaan tak berdaya itulah, tersangka Jailani membantai korban, dengan menusukkan mandau berkali-kali, hingga tubuh korban tumbang, dan berakhir terkapar tak berdaya dengan tubuh berlumur darah.

Usai membantai korban, kedua tersangka ini sempat mencuci tangan di kamar mandi kontrakan korban. Setelah itu keduanya dengan santai keluar dari rumah kontrakan yang ditempati oleh korban.

Jailani dan Herman ditangkap tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP),  Jalan Bumi Mas Raya Kompleks Bumi Persada Gang Patra Indah III RT009/RW001, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Selasa (10/11/2020) malam sekitar pukul 00:00 Wita menjelang tengah malam.

Berselang satu jam setelah terjadi ribut-ribut korban ditemukan habis dibantai orang, ternyata kedua tersangka ikut berbaur dengan warga sekitar. Keduanya seolah-olah sebagai warga yang ikut merasa prihatin atas kejadian itu.

Ternyata keduanya tak sadar bahwa gerak-gerik tersangka diawasi polisi. Sebab berdasarkan keterangan saksi-saksi, kedua tersangka itu baru beberapa jam yang lalu masuk ke rumah kontrakan korban.

Melihat petugas akan menangkap mereka, keduanya berusaha kabur, dan tak mau buruannya kabur lebih jauh, polisi terpaksa mendor keduanya di masing-masing kaki tersangka. Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Idit Aditya, didampinggi Kanit Reskrim, Iptu Sunarto melakukan Press Release di kantornya, Rabu (11/11/2020) sore.

Dikatakan kapolsek, tersangka dibekuk beberapa jam setelah kejadian. “Tersangka yang tidak memiliki tempat tinggal di Banjarmasin, ditangkap tak jauh dari tempat kejadian perkara,” jelas kapolsek.  Sedangkan motif dari kejadian kedua tersangka bermaksud meminjam uang Rp500 ribu kepada korban. Namun korban menolaknya. Sebab antara korban dengan kedua tersangka baru beberapa hari kenal.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 338 jo pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Terpisah, tersangka Herman yang ditemui mengatakan, kejadian itu bermula dia bersama Jailani datang menemui korban untuk meminjam uang Rp 500 ribu. Tetapi jawaban korban tidak mengenakkan, sehingga membuat keduanya emosi.

“Kalau saya tidak mau meminjami uang, kamu mau apa,”ucap Herman menirukan perkataan korban. Ucapan korban itulah yang membuat kedua tersangka terpantik emosinya hingga gelap mata langsung membantai korban.

Uraian singkat kejadian, pada hari, tanggal dan tahun tersebut di atas sekira jam 20.15 Wita di TKP petugas mendapat informasi ada mayat seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia dengan badan penuh luka. Kemudian petugas mendatangi tempat kejadian perkara  petugas mendapati mayat laki-laki dalam sebuah kamar dengan penuh luka di badan.

Selanjutnya petugas memeriksa saksi saksi dan mengumpulkan barang bukti serta melakukan pencarian tersangka.  Sekitar jam 01.30 Wita petugas berhasil menangkap kedua pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsekta Banjarmasin Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Geger Pembantaian di Pemurus Baru Banjarmasin Selatan, Dua Pelaku Asal Tapin Didor)

Berita ini sudah dilihat 252 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 8
  • Page views today : 13
  • Total visitors : 546,721
  • Total page view: 1,132,025