Connect with us
Update Now

Politik

Haji Denny Bersiap Gugat ke di MK, Kubu 01 Malah Bicara Pilpres 2014-2019…!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,695 kali

Haji Denny sudah berpengalaman beperkara di MK, hasil Pilgub Kalsel bakalan kembali uji kehebatannya (dok, republika)

BệBASbaru.com, POLITIK – Ada sedikitnya lima point Calon Gubernur nomor urut 02, Denny Indrayana menyampaikan ke pers, Minggu (13/12/2020) soal perkembangan pemilihan Gubernur Kalsel 2020 yang bergulir di tahap rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

Dari beberapa point, ada satu point dimana Denny rupanya melihat angka yang tipis nantinya di hasil akhir. Karena itu Denny Indrayana mengajak tim nya untuk bersiap menghadapi sengketa hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (Mk) jika digugat.

“Hingga saya maju ke sini (pers konference), pada laman KPU di sirekap posisinya tipis 50,1 dan 49,9. Dengan angka semacam itu maka semua pihak harus siap-siap untuk mengantisipasi kemungkinan sengketa hasil di MK,”kata dia.

Sengketa hasil di MK,  akhirnya terbuka lebar karena selisih hasil suara kemungkinan tipisDisebut Denny Indrayana dalam peraturan MK yang terbaru tidak disebutkan batasan berapa persen itu dapat diajukan ke MK.

“Meski tidak disebutkan berapa sehingga semua harus mengantisipasi.  Posisinya sekarang kami menang. sirekap memberikan angka di atas. tapi kami dalam posisi menang sekalipun akan siap menghadapi gugatan,” kata Denny yang mengaku sudah siap dan punya beberapa pengalaman untuk menjadi modal untuk berjuang di MK kalau arahnya menuju ke sana.

Karena itu, Ia minta tolong dan memanggil partisipasi masyarakat untuk ikut peran dalam mengawal proses ini dalam rangka persiapan MK saya mengundang semua masyarakat yang mengetahui indikasi dan bukti kecurangan apapun buktinya untuk mengirimkan ke nomor yang kami siapkan yakni di nomor 0819 777 262 99.

“Saya membuka ruang publik untuk mengawal proses ini untuk melapor ke nomor ini, ” kata Denny Indrayana.  Selain point di atas, Denny juga menyinggung point ke empat untuk hentikan kecurangan.

Pihaknya masih melihat ada upaya itu, ada yang bermain plaing victim. seakan-akan menjadi korban. Ada pejabat yang menelpon untuk merubah suara. Ia konfirmasi ke beberapa pihak itu confirm, ada perkumpulan beberapa daerah, memanipulasi suara.

“saya katakan hentikan. konsekuensi hukum akan kami seriusi, jangan melakukan langkah yang merusak demokrasi kemenangan dan kepercayaan rakyat,” urainya. Selain itu juga ada, indikasi kecurangan dimana indikasinya surat suara tidak sah sangat tinggi dan sejenisnya

“Semisal di Binuang Tapin ada sekitar 10 TPS yang suara nol untuk pasangan Denny dan suara 100 persen ke pasangan lawan. Ini saya tingkatkan dari hal aneh menjadi hal yang tidak logis. Dan menurut saya ini perlu diinvestigasi,” sebutnya. Selain itu, dia juga menanggapi beberapa point lagi, di antaranya mencermati Sirekap yang cenderung lambat.

“Pagi tadi saya diberikan informasi ada suara yang turun, ini kami terus capture untuk menjadi catatan. teknologi ada kelemahan tetapi kalau suara ada yang turun tentu menimbulkan pertanyaan. angka di suaranya. Memang kalau persentase bisa naik turun. Tapi kalau suara yang turun ini aneh. Kelambatan adalah salah satu indikasi adanya ke waspadaan yang perlu kita tingkatkan,” sebutnya.

Selain itu Mantan Wamenkumham itu juga berterimakasih kepada relawan (Dangsanak) yang sudah bekerja luar biasa, tim partai koalisi dan masyarakat pendukung untuk tetap waspada dan mengawal suara kemenangan rakyat yang sejUh ini harus kita cermati perhitungannya di setiap rekapitulasi, ” sebutnya. Denny juga menyebutkan soal jaminan yang kepada rakyat, pada Pilgub ini tidak akan ada negosiasi dalam artian manipulatif suara.

“Kita tidak akan mundur dari proses pilkada 2020 dan tidak akan ada proses nego itu. Saya tegaskan dan jaminan bahwa saya bahwa tidak ada negosiasi untuk mundur. Kalaupun ada ajakan saya akan saya tolak. berapapun harganya tidak akan diperjual belikan. Integritas tidak boleh terbeli. Saya optimis menang, ” sebutnya.

Menanggapi kepotimisan Kubu Denny Indrayana, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur Kalsel 2020, H Sahbirin Noor-Muhidin (Paman BirinMu), Muhammad Rifqinizami Karsayudha menghormati cara dia (Denny Indrayana) menyampaikan pendapatnya.

“Kita hormati cara beliau,” sebut Rifqi. Pihak Tim Paman Birin MU juga menyampaikan untuk kepada Denny Indrayana jangan ulangi kasus klaim Pilpres 2014 dan 2019 di Pilgub Kalsel 2020.  Adapun terkait soal tudingan kecurangan di Tapin, Rifqi meminta Denny Indrayana membuktikannya. “Mari, Buktikan saja. Jangan fitnah!!,” sebut Rifqinizamy.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Hasil Pilgub Kalsel Tipis, Denny Indrayana Ajak Timnya Bersiap Hadapi Gugatan di MK)

Berita ini sudah dilihat 136 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup