Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Gurus Besar F-Kedokteran ULM: Vaksin Bukan Solusi Melawan Covid-19 Tapi 3-M yang Utama!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 227,005 kali

Prof. Dr. Husaini, SKM., M.Kes Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran ULM (dok, UGM)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Dampak luas yang ditimbulkan oleh Vorus corona, membuat banyak pihak saat ini begitu menantikan hadirnya vaksin Covid-19.

Tapi, Prof. Dr. Husaini, SKM., M.Kes., selaku Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran ULM, menilai keliru pandangan selama  ini terkait vaksin. Menurutnya, vaksin Covid-19 walaupun sudah ada dan sudah disuntikkan ke tubuh manusia, bukan sebagai senjata pamungkas untuk menghilangkan virus corona ini.

Vaksin Covid-19 ini bersifat secondary treatment. Sedangkat primary treatment yaitu tetap disiplin gunakan protokol kesehatan 3M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Makser, dan Menjaga Jarak aman plus hindari kerumunan serta tetap jaga kebersihan diri dan daya tahan tubu.

“Jadi vaksin bukanlah solusi pertama untuk menghentikan Virus Covid-19. Namun, 3 M tetap yang utama untuk menghentikan virus mematikan itu,”katanya. Prof Husaini berujar menilai, ideal nya, walaupun tubuh sesorang sudah di vaksin dengan vaksin Covid 19, tetap saja masyarakat masih menggunakan protokol kesehatan tersebut di atas, sampai lebih sama dengan 70% dari seluruh penduduk Indonesia sudah di vaksin Covid-19. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Senjata Ampuh Melawan Covid-19 Bukan Vaksin, Ini Penjelasan Guru Besar Fakultas Kedokteran ULM)

Berita ini sudah dilihat 126 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 256
  • Page views today : 290
  • Total visitors : 545,073
  • Total page view: 1,130,176