Connect with us
Update Now

Headline

Gubsu Edy Rahmayadi: Kalau Presiden yang Pertama Divaksinasi, Gubernur yang Kedua

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 440,467 kali

Gubsu Edy Rahmayadi bilang siap jadi relawan kedua setelah Jokowi di suntik vaksin (dok, humas sumut)

BệBASbaru.com, NASIONAL – Pemprov Sumut masih menunggu koordinasi dari pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19. Gubernur Edy Rahmayadi memberi sinyal siap jika harus menjadi orang pertama di Sumut yang mendapatkan suntikan vaksin.

“Kalau Presiden yang pertama, yang kedua nanti gubernur itu, oke,” ucapnya seusai melantik 27 pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (17/12).

Namun, dia belum mengetahui pasti berapa jumlah vaksin yang disiapkan untuk Sumut. Semua masih dikonsultasikan dengan pemerintah pusat. “Belum, belum, ini masih dikonsultasikan, dari pusat juga nanti akan memberitahukan, sehingga kita menyiapkan. Kita sudah menyiapkan semuanya, mana cold storage-nya, penempatannya,” sebut Edy.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan vaksin Covid-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut setelah mendapatkan masukan dan kalkulasi mengenai keuangan negara. “Dapat saya sampaikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” kata Jokowi dalam siaran telekonferensi melalui chanel youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, memastikan Presiden Jokowi siap menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19. Hal ini dimaksudkan untuk menjawab keraguan publik atas keamanan vaksin tersebut.

“Ada yang bilang ini (vaksin Covid-19) nanti bisa sakit, presidennya dulu disuntik. Kemarin, pak presiden (Jokowi) bilang nanti saya ramai-ramai saja disuntik dengan rakyat,” tegasnya dalam webinar bertajuk “Kerja Bareng Untuk Negeri”, Sabtu (12/12).

Sumber: merdeka.com dan berbagai sumber (dengan judul: Edy Rahmayadi: Kalau Presiden yang Pertama Divaksinasi, Gubernur yang Kedua)

Berita ini sudah dilihat 306 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA