Connect with us
Update Now

Sepakbola

Guardiola Anggap Messi ‘Jimat’ Agar ManCity Bisa Kuasali Liga Inggris dan Liga Champions

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 457,826 kali

Lionel Messi jadi pemain terbaik dunia, berkat tangan dingin Pep Guardiola (dok, detik.sport)

BệBASbaru.com, SEPAKBOLA – Pelatih Pep Guardiola memiliki kekhawatiran Lionel Messi gagal gabung The Citizens pada musim depan usai kontraknya di Barcelona habis. Ketakutan itu juga yang membuat Guardiola enggan berkomentar banyak mengenai rumor transfer pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Sejauh ini sejumlah media di Eropa ‘menjagokan’ Man City akan mendapatkan Messi pada musim depan. “Saya selalu percaya, bahwa cara terbaik membicarakan hal ini adalah di balik layar, karena komentar saya tidak akan menyelesaikan atau merusak kesepakatan, terutama para pemain yang tidak ada di sini,” ujar Guardiola dikutip dari beIN Sports.

“Saya sangat menghormati semua pemain yang bermain di tim lain,” ucap Guardiola menambahkan. Pelatih asal Spanyol itu juga tidak pernah mengubah komentarnya saat ditanya media dengan pertanyaan tentang Lionel Messi. Guardiola memilih bungkam soal Messi, karena striker 33 tahun itu masih milik Barcelona.

“Dia adalah pemain klub lain, maafkan saya. Saya selalu mencoba menjawab pertanyaan Anda, tetapi [kali ini] saya tidak [jawab], dia adalah pemain dari Barcelona,” kata Guardiola. “Tentang bursa transfer, Anda tahu pendapat saya, ini tentang Txiki [Begiristain, direktur sepak bola Man City]. Saya tidak suka berbicara tentang pemain yang tidak ada di sini atau pemain mungkin memperpanjang kontrak mereka,” tutur Guardiola melanjutkan.

Kontrak Messi dengan Barcelona berakhir pada Juni 2021. La Pulga memiliki peluang yang sama baik bertahan di Camp Nou atau pindah ke klub lain. Selain Man City, Paris Saint-Germain juga diklaim berminat kepada Messi. Tujuan lain yang bisa diambil Messi adalah Major League Soccer di Amerika Serikat.

Sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 70,512 kali