Connect with us
Update Now

Sahibar Banua

Golkar Di Kalsel Selalu Pilih yang Peluang Menangnya Besar Bagian 2: Di Banjarbaru, Kans Pasangan Petahana Najmi-Jaya Lebih Besar dibandingkan Aditya-Iwansyah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 420,725 kali

SAHIBAR BANUA – Sementara untuk di Banjarmasin, usulan nama yang diajukan ke DPP adalah pasangan Habib Banua-Hj Ananda. Pasangan ini sudah bisa diprediksi, mengingat Hj Ananda merupakan Ketua DPD Golkar Banjarmasin. Pun demikian, dengan calon yang diusulkan untuk Pilkada Banjar. Pasangan yang diusung adalah H Rusli- bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banjar KH Fadlan Asy’ari. Sebagaimana diketahui, H Rusli juga merupakan Ketua DPD Golkar Banjar. Usulan rekomendasi DPD Golkar Kalsel tersebut, tentu akan mengakhiri spekulasi pasangan H Rusli-Guru Fadlan mendaftar di jalur independen. Sebab dengan diraihnya rekomendasi Golkar, otomatis yang bersangkutan tinggal memerlukan tambahan 1 kursi lagi. Sebab pada pemilu 2019 lalu, Golkar Banjar gagal memenuhi ketentuan ambang 9 kursi di DPRD Kalsel (20 persen suara) sebagai syarat dukungan Pilkada 2020. Walhasil, jika ingin menyorongkan jago, maka Golkar yang memiliki 8 kursi harus menggandeng partai lain. Sebab parta berlambang beringin ini masih kurang syarat 1 kursi lagi.

Kabar Nama-nama Kandidat Calon di Pilkada yang Diusung Golkar Kalsel

Nama Pilkada

Sahbirin Noor Pilgub Kalsel
Habib Banua-Hj Ananda Pilkada Banjarmasin
Nadjmi Adhani- Darmawan Jaya Pilkada Banjarbaru
H Rusli- Guru Fadlan Pilkada Banjar
Saban Effendi-Habib Abdillah Pilkada HST
H Ansharuddin-Noor Iswan Pilkada Balangan
(Belum Ada Nama) Pilkada Tanbu
Sayed Jafar Pilkada Kotabaru

Dikonfirmasi terkait kabar usulan namanya untuk dapat rekomendasi DPP, Ketua DPD Golkar Banjarmasin Hj Ananda mengatakan belum mengetahui informasi tersebut. “Saya belum tahu info itu,” katanya. Hal sama disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya. Ia mengatakan, justru mendengar info tersebut dari media. “Saya belum dapat informasi langsung. Justru mendengar dari teman-teman media yang mengkonfirmasi kepada saya,” ungkapnya. Sementara itu, terkait beredarnya info tersebut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi mengatakan, saat ini masih dalam tahap proses. Ia mengatakan, data yang disampaikan kepada DPP Partai Golkar itu adalah dari tim penjaringan. “Ketika tahapan penjaringan telah selesai, pihaknya segera melaporkan ke DPP dan mengkoordinasikan terkait bakal calon yang diusulkan oleh Partai Golkar. Tentunya siapa yang mendaftar di Golkar kita laporkan,” katanya. Terkait secara khusus posisi Nadjmi di Pilkada Banjarbaru, Puar mengatakan Nadjmi merupakan kader Partai Golkar. Begitu juga AR Iwansyah juga merupakan kader Partai Golkar dan menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru. “Tidak masalah, nanti hasil survey bagaimana, secara objektif saja. Kalau dari hasil survey Nadjmi-Jaya bagus akan kita laporkan hasilnya lebih baik. Kalau memang pasangan Aditya Mufti Ariffin-AR Iwansyah (Ovie-Iwan) bagus kita laporkan juga. Kan begitu, karena saya tidak punya kepentingan pribadi, hanya menjalankan roda organisasi saja,” lugasnya.
Sumber: Kanalkalimantan.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup