Connect with us
Update Now

Headline

Gerah Aksi Pencurian Warga Komplek 25 Balangan Minta Polsek Paringin Bentuk Tim Kamtibmas

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,151 kali

Rawan pencurian, polsek Paringin aktifkan patroli (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, KRIMINALITAS– Polsek Paringin, Polres Balangan bentuk tim untuk patroli kegaiatan keamanan dan ketertiban masyarakat. Tim tersebut dikhususkan untuk kegiatan pada wilayah Kecamatan Paringin, terutama di Komplek 25, Kelurahan Paringin Kota.

“Pembentukan tim ini sebagai tindak lanjut dari beberapa kejadian aduan adanya insiden dugaan pencurian di Komplek 25,” ucap Kapolsek Paringin,  Ipda Eko Budi Mulyono,  Kamis (7/1/2021).

Kapolsek mengatakan, beberapa laporan oleh masyarakat pada moment natal dan tahun baru kemarin menjadi dasar dibentuknya tim pengamanan. Dimana anggota Polsek Paringin bersama warga setempat melakukan patroli keliling.

Pada giat tersebut, Kapolsek Paringin memimpin langsung patroli. Sebutnya, personel Polsek Paringin menemui masyarakat yang jaga malam. Sehingga juga dilakukan patroli keliling bersama.  “Melalui patroli ini,  masyarakat sekitar bisa saling mengenal dan mengetahui yang mana warga asli dan bukan,” jelasnya.

Tak hanya Komplek 25, patroli juga dilakukan di kawasan Pasar Adaro dan Pasar Paringin. Pelaksanaannya pun dijadwalkan pada malam-malam yang dianggap rawan, berdasarkan prediksi kerawanan dari pihak kepolisian.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Polsek Paringin Bentuk Tim Kamtibmas, Tindak Lanjut Aduan Masyarakat di Komplek 25)

Berita ini sudah dilihat 146 kali