Connect with us
Update Now

Balangan

Gelar Komsos di HSU dan Balangan, Kodim 1001 Amuntai-Balangan Sekaligus Edukasi Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 102,010 kali

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Dandim Kodim 1001 Amuntai-Balangan, saat serahkan piala kepada pemenang (dok, bebasbaru.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Setelah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dengan pergelaran seni pencak silat beberapa waktu yang lalu. Kini Kodim 1001/Amuntai-Balangan kembali gelar  Komsos  kreatif di Kabupaten Balangan, dengan menyelenggerakan  parade tari khas Kalimantan se-Kabupaten Balangan, Senin (31/8/2020). Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Dandim Kodim 1001 Amuntai-Balangan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komsos ini merupakan program pembinaan TNI-AD yang bertujuan  untuk menyiapkan ketahanan, kekuatan dan pendukung dalam berkerja sama untuk membangun wilayah khususnya di Kabupaten Balangan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Mariana SP MM, saat serahkan piala kepada para pemenang (dok, bebasbaru.com)

“Penggelaran tari khas Kalimantan ini bertujuan untuk membentuk sikap kreaktif, inovatif dan adaptif,” ujar Dandim 1001/Amuntai-Balangan. Lebih lanjut, Letkol (TNI) Ali Ahmad Satriyadi mengemukakan, parade tari khas Kalimantan ini, tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. “Untuk pemenang pada pergelaran tari khas Kalimantan ini akan diikut sertakan di tingkat Provinsi. Semoga kegiatan ini tetap bermakna dan tidak mengurangi nilai sosial budaya yang terkandung dalam sebuah tarian, meski harus menerapkan protokol kesehatam Covid 19,” kata Dandim Ali Ahmad. Senada dengan hal itu,  Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Mariana SP MM mengatakan, sangat mendukung kegiatan parade tari khas Kalimantan, terlebih lagi seluruh peserta selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid 19.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu akan membuat anak anak sangat antusias dalam menggali nilai nilai sosial dan budaya daerah yang terkandung dalam sebuah tari,” ucap Mariana. Parade tari khas Kalimatan ini, diikuti oleh sanggar sanggar seni dan Sekolah Tingkat Atas (SMA) Se Kabupaten Balangan. Untuk Juara pertama diraih perwakilan Kecamatan Halong, Juara Kedua, Sanggar seni Balida Satria dan Juara Ketiga Sanggar Seni Wadian Tambai, serta untuk busana terbaik jatuh pada perwakilan Halong, untuk juara pertama sampai dengan juara ketiga serta Busana terbaik  memdapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

Sumber: BêBASbaru.com

Berita ini sudah dilihat 112 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 183
  • Page views today : 209
  • Total visitors : 528,384
  • Total page view: 1,111,802