Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Gara-gara Izin Mendagri Belum Turun, Paman Birin Tak Bisa Lantik 3 Pejabat Tinggi Pemprov Kalsel!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,813 kali

Ilustrasi, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor tak bisa lantik 3 pejabat terasnya, karena izin belum ada dari Kemendagri (dok, kalselpos.com)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Tiga jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang sebelumnya sudah dilelang Pemprov Kalimantan Selatan ( Kalsel ), sampai saat ini masih diisi Pelaksana Tugas (Plt). Meski sudah ada tiga nama yang akan menduduki jabatan tinggi secara definitif, tapi hingga kini belum ada pelantikan pejabat. Menurut Kepala BKD Kalsel, Sulkan, Selasa (25/8/2020), bahwa hal ini karena izin pelantikan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum juga keluar. “Badan Kepegawaian Daerah Kalsel sudah mengajukan surat permohonan pelantikan kepada Mendagri sejak satu bulan yang lalu. Hanya saja, surat balasan persetujuan belum keluar,” ujarnya. Menurut, Sulkan surat permohonan tersebut diantar langsung ke kemendagri. Bahkan sudah dilakukan komunikasi dengan pihak Kemendagri. Sebelum kirim surat ke kemendagri, sudah mendapatkan persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memilih satu di antara tiga nama peraih nilai tertinggi lelang jabatan. “Sebelum ke Kemendagri, kami lapor KASN dulu. Sedangkan KASN sudah membalas surat kami yang intinya mempersilakan memilih. Setelah itu, Pak Gubernur memilih satu nama. Berikutnya, mohon ke Kemendagri untuk melantik nama yang dipilih,” bebernya. Mengenai kemungkinan pelantikan pejabat dilaksanakan pada saat penetapan calon gubernur saat pilkada, Sulkan menyebut tidak masalah. Asalkan, sudah mendapatkan persetujuan Kemendagri. “Jika pelantikan dilaksanakan saat pencalonan pilkada, maka masih ada Pelaksana tuga (Plt) Gubernur, yaitu Pak Wakil Gubernur. Tidak jadi masalah, siapa yang melantik,” runutnya. Diketahui, ada tiga jabatan yang sudah selesai dilelang adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) dan Kepala Biro Hukum. Tiga nama sudah muncul dan sudah diumumkan. Untuk Kepala Bakeuda tinggal menyisakan dua nama, yaitu Agus Dyan Nur dan M Mirhansyah. Sedangkan satu kandidat lainnya, Hadi Purwanto, meninggal. Kandidat Kepala Dispar adalah Gt Rahmat, Muhammad Syarifuddin dan Ariadi Noor. Sedangkan kandidat Kepala Biro Hukum, yaitu Lukman Fadlun, Bambang Eko Mitharjo, dan Edy Harpendi. Adapun jabatan lainnya yang juga kosong adalah Kepala Biro Organisasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pelantikan 3 Pejabat Tinggi Pemprov Kalsel Belum Ada Izin Mendagri)

Berita ini sudah dilihat 77 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 263
  • Page views today : 297
  • Total visitors : 531,042
  • Total page view: 1,114,755