Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Gara-gara Dilarang Bupati Anang Jualan, Pedagang Asal HSU Ngadu ke DPRD Kalsel

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 123,071 kali

Suasana Pasar Tanjung, Tabalong, kini para pedagang luar di larang berjualan, sehingga menimbulkan protes dari para pedagang (dok, kompasiana.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Kebijakan Bupati Anang Syakhfiani melarang berjualan di Tabalong bagi pedagang luar, menuai protes dari pedagang asal Hulu Sungai Utara. Pembatasan aktivitas pedagang dari luar Tabalong sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid -19, menuai reaksi dari pedagang HSU. Selain sempat mengadukan ke DPRD HSU, persoalan ini juga disampaikan ke DPRD Provinsi Kalsel. Buntutnya, DPRD Kalsel melayangkan surat ke Tabalong untuk menindalanjuti persoalan ini. Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima surat dari DPRD Kalsel terkait pembatasan pedagang dari luar Tabalong. Surat balasan juga telah dibuat Bupati Anang yang isinya menjelaskan kenapa pedagang dari luar untuk sementara diminta jangan dulu berjualan di Tabalong. “Untuk sementara kami tetap mohon pengertian pedagang dari luar untuk tidak berjualan di wilayah Kabupaten Tabalong,” katanya. Dengan alasan, saat ini imbuh Anang pihaknya sedangkan melakukan tracking dan tracing di titik-titik rawan termasuk pasar, walaupun tidak dilakukan secara terbuka untuk menghindari keributan. Kemudian, sesuai dengan protokol kesehatan bahwa kapasitas pasar hanya boleh dimanfaatkan 50 persen. “Oleh karena itulah kami membatasi,” katanya. Sedangkan alasan berikutnya, juga sudah ditawarkan dagangannya bisa dititipkan dengan pedagang Tabalong. Lalu kapan kebijakan ini dicabut, Anang menegaskan, apabila kurva sudah turun dan tidak lagi zona merah maka akan dipertimbangkan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Disurati DPRD Kalsel Soal Pembatasan Pedagang Luar Tabalong, Bupati Anang Jelaskan Soal Ini)

Berita ini sudah dilihat 124 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 129
  • Page views today : 159
  • Total visitors : 531,716
  • Total page view: 1,115,514