Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Gara-gara Cuaca Ekstrim, Kunjungan Wisata di Batakan-Takisung Tanahlaut Sepi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,794 kali

Pantai-Takisung yang biasa rame kini sepi (dok, blogger)

BệBASbaru.com, TANAH LAUT – Kontras dibanding puncak liburan tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini kunjungan di objek wisata di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), susut drastis.

Selain adanya pembatasan jam buka dan kembali merebaknya pandemi corona virus (covid-19), cuaca ekstrem juga turut menjadi penyebabnya. “Kunjungan wisatawan hari ini masih seperti kemarin (Sabtu). Tak ada lonjakan berarti,” ucap Kepala UPT Pantai Takisung, Agus, kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (3/1/2021).

Ia menuturkan pada Sabtu kemarin jumlah pengunjung sebanyak 1.500 orang. Sementara hingga siang (tengah hari) Minggu hari ini, jumlah pengunjung sekitar 700 orang. Lalu lintas menuju objek wisata yang berada di Desa Takisung Kecamatan Takisung berjarak 22 kilometer dari Kota Pelaihari itu juga lancar.

“Lancar-lancar saja, tak ada antrean,” sebut Agus.Cuaca yang kurang bersabahat dan banjir yang melanda sejumlah tempat ia perkirakan juga menjadi penyebab. Sejak pagi hingga siang hujan memang terus mengguyur mesti tak begitu deras dan kadang hanya gerimis. Kondisi nyaris sama juga terjadi di Pantai Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan: judul Cuaca Ekstrim, Kunjungan Wisata di Batakan-Takisung Tanahlaut Sepi)

Berita ini sudah dilihat 128 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip