Connect with us
Update Now

Balangan

Gandeng Pemkab Balangan, Kejari Musnahkan Barang Bukti Pidana Umum

Diterbitkan

pada

Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan dan unsur forkopimda, Kejaksaan Negeri Balangan gelar pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di Halaman Kejaksaan Negeri Balangan.(17/02/20)
Kepala Kejaksaan Negeri Balangan, Khaidir mengatakan, untuk program pemusnahan barang bukti ilegal ini akan terus dilaksanakan secara bertahap, agar dapat mencegah tindak pidana yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Balangan.
“Dikumpulkan sejak enam bulan terakhir di tahun 2019 lalu, setelah barang buktinya sudah lumayan banyak, dibuatkan ceremony pemusnahan,” Ungkapnya.
Khaidir menjelaskan, terkait penanganan narkoba tentunya harus didasari dengan adanya suatu gerakan kerja sama antar seluruh instansi terkait.
Bupati Balangan, Ansharuddin mengungkapkan, pemusnahan barang bukti tindak pidana umum ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menekan angka pengguna obat obatan terlarang itu.
“ pemusnahan ini dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran untuk masyarakat Balangan, agar tidak terjerembab dalam dunia narkotika”, Harapnya.
Senada dengan itu, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid juga menghimbau masyarakat, untuk menekan angka dalam penggunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Balangan.
“Saya sudah sampaikan kepada masyarakat, bahwa narkoba menduduki urutan pertama kaitannya penanganan kasus di Balangan,” Tegasnya.

Jenis barang bukti yang dimusnahkan ialah , narkoba jenis sabu, obat-obatan daftar G dan W, sajam, handphone, dan beberapa jenis obat lainnya. (Tim)

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

SPACE IKLAN

space_iklan_sidebar

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 10
  • Page views today : 11
  • Total visitors : 498,622
  • Total page view: 1,074,911