Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Gadis Cantik Ini Harumkan Desa Usih Sebagai Putri Pariwisata Tabalong 2020

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,420 kali

Melda Rahmawati jadi Putri Pariwisata Kabupaten Tabalong (dok, ist-Bpos)

BêBASbaru.com, TABALONG – Walaupun tinggal lumayan jauh dari Ibukota Tabalong, yakni Tanjung, namun honorer guru TK ini mampu terpilih sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Tabalong 2020. Dan tentu saja tugas baru sebagai Putri Pariwisata Tabalong kini diemban Melda Rahmawati.

Bagi perempuan kelahiran Tabalong tahun 2001 ini, keikutsertaannya dalam ajang Putri Pariwisata ini karena ingin karena ingin menjadi anak muda yang menginspirasi dan bisa berperan aktif dalam mempromosikan potensi kepariwisataan yang ada di Tabalong.

Dengan motivasi itulah, dirinya merasa  sangat senang dan bangga ketika akhirnya bisa dinobatkan menjadi Putri Pariwisata, karena dapat  bergabung dalam wadah yang dapat memajukan kabupaten Tabalong khususnya di bidang pariwisata.

“Selain saya juga merasa senang karena bisa membanggakan kedua orangtua,” kata Melda sapaan akrabnya, Kamis (12/11/2020) kepada banjarmasinpost.co.id.

Dengan tugas barunya sebagai Putri Pariwisata, warga Desa Usih RT 04, Kecamatan Bintang Ara, Tabalong ini, siap  berperan aktif dalam meningkatkan, mengembangkan dan mempertahankan potensi pariwisata di Tabalong.

“Saya akan mempromosikan wisata Tabalong melalui digital, seperti sosial media, karena melalui sosial media info yang kita sampaikan akan cepat menyebar,” katanya.

Kemudian tentu saja yang juga harus dilakukan, imbuhnya, pendalaman materi tentang potensi  kepariwisataan yang ada di Tabalong, seperti objek wisata alam, religi, buatan dan budaya serta industri jasa pariwisata Tabalong.

Juga mengasah kemampuan publik speaking, mengasah bakat yang dipunyai dan belajar bagaimana menjadi seorang Putri Pariwisata, baik dari tugas maupun perilaku serta belajar tentang fashion.

“Untuk membagi waktu antara pekerjaan dan tugas menjadi Putri Oariwisata tidak terlalu sulit untuk saya, karena waktu mengajar di TK hanya sampai jam 11 siang. Maka dari itu masih banyak waktu luang yang bisa saya pakai untuk menjalankan tugas sebagai Putri Pariwisata,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Guru TK Ini Terpilih Jadi Putri Pariwisata Tabalong, Siap Promosikan Potensi Wisata Bumi Sarabakawa)

Berita ini sudah dilihat 1,093 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 64
  • Page views today : 75
  • Total visitors : 547,539
  • Total page view: 1,132,942