Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Fungsinya Krusial, Warga Desa di Pugaan Kabupaten Tabalong Minta Pembangunan Jalan ke Sawah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 404,547 kali

Camat Pugaan, Tabalong Rony Saputra saat paparkan rencana di Musrenbangdes (dok, RS-Bpost)

BêBASbaru.com, TABALONG – Tujuh desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, telah menyelesaikan proses Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021.

Rampungnya tahapan ini setelah Desa Pampanan menjadi yang terakhir yang telah menggelar musrenbang.

Menurut Camat Pugaan, Rony Saputra, Selasa (29/9/2020), tujuan musrenbangdes ini untuk membahas apa saja pembangunan fisik dan nonfisik yang akan menjadi skala prioritas di tahun mendatang.

Ini karena musrenbangdes merupakan forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan program kegiatan prioritas pembangunan.

“Sampai hari ini semua desa yang totalnya tujuh sudah semuanya menggelar musrenbangdes,” katanya. Dalam pelaksanaan musrenbangdes ini, imbuhnya, usulan prioritas yang disampaikan mayoritas terkait infrastruktur.

Di antaranya pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi akses menuju ke sawah ataupun kebun. Termasuk masih memprioritaskan jalan lingkungan, karena merupakan media transportasi yang sangat vital untuk kemajuan ekonomi masyarakat. “Selain jalan juga ada usulan terkait pemberdayaan,” katanya.

Diungkapkan Rony, karena adanya pandemi Covid-19, maka di tahun 2020 ini banyak kegiatan tertunda pelaksanaannya. Dengan begitu akhirnya kegiatan yang tertunda itu menjadi bahan pertimbangan untuk menjadi program prioritas di tahun 2021.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Desa di Pugaan Kabupaten Tabalong Usulkan Pembangunan Jalan ke Sawah)

Berita ini sudah dilihat 681 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 13
  • Page views today : 14
  • Total visitors : 553,344
  • Total page view: 1,139,745