Connect with us
Update Now

Movie

Film Indonesia Bangkit Lagi Dari ‘Mati Suri’

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,065 kali

Selebriti – Hadirnya smartphone dengan berbagai fitur yang komplet, bahkan ada yang bilang dunia dalam genggaman, membuat banyak pihak memprediksi, bioskop dan TV lambat laun akan musnah karena ketiadaan penonton lagi. Tapi, prediksi itu semua salah, setidaknya kini minat penonton Indonesia terhadap film lokal rupanya makin membaik sejak beberapa tahun terakhir. Setidaknya 10 film tiap tahunnya berhasil mengundang lebih dari satu juta penonton di bioskop. Padahal, era perfilman nasional sempat ‘mati suri’ (ditandai dengan distopnya ajang penghargaan Piala Citra, lambang penghargaan bagi sineas film kita), sejak sinetron menguasai dunia TV kita, dimulai sejak awal Tahun 1990 an hingga Tahun 2000 an. Ditambah serbuan film-film produksi hollywood (AS), yang dari segi apapun selalu unggul. Namun, Film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ film bertema remaja membuat dunia film kita bergairah kembali, para sineas kembali bekerja memproduksi film-film berkualitas, tidak semata film bertema horor atau esek-esek (Tahun 1990 an yang buat film kita benar-benar kehilangan penonton), berturut-turut Ayat-ayat Cinta dan juga Warkop Reborn ‘Jangkrik Boos’, membuat penonton kembali mencintai film nasional dan berduyun-duyun ke bioskop. Tahun ini, hingga awal September 2018, tercatat sudah ada 10 film Indonesia yang mencapai target box office tersebut. Dari 10 judul, tidak ada genre yang mendominasi. Lima film memang bergenre horor, tapi sisanya datang dari drama, bahkan action. Dari situs filmindonesia.or.id, Senin, 9 September 2018, berikut daftar 10 film Indonesia yang tembus satu juta penonton sejauh ini.

Film Si Doel mampu redakan kerinduan penonton (vivanews.com)


1. Dilan 1990
Film karya Pidi Baiq dan Fajar Bustomi yang berhasil melambungkan nama Iqbaal Ramadhan sebagai aktor ini masih belum terkalahkan dengan total penonton 6.315.664.

2. Danur 2: Maddah
Sekuel film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini duduk di posisi kedua dengan perolehan 2.572.672.

3. Si Doel the Movie
Nostalgia Doel dan keluarganya ada di peringkat ketiga, yakni 1.757.653.

4. #Teman tapi Menikah
Film-film Falcon Pictures memang mendominasi. Drama yang mengangkat kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan suaminya ini ditonton 1.655.829.

5. Jailangkung 2
Film horor satu ini rupanya selalu dinantikan, buktinya bertengger di 5 besar dengan raihan 1.498.635 penonton.

6. Sabrina
Cerita boneka seram yang dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono ini sukses dengan 1.337.510 penonton.

7. Kuntilanak
Masih dengan genre horor, Kuntilanak ditonton 1.236.000 penonton.

8. Sebelum Iblis Menjemput
Dibintangi Pevita Pearce dan Chelsea Islan berhasil bikin penonton penasaran. Film yang diputar di berbagai festival luar negeri ini ditonton 1.120.891.

9. Eiffel.. I’m in Love 2
Melanjutkan kesuksesan film pertamanya, sekuel yang masih diperankan oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal meraih 1.008.392 penonton.

10. Wiro Sableng
Perolehan penonton Wiro Sableng masih akan terus bertambah, sebab baru tayang sepekan. Per 7 September lalu, film action ini sudah tembus 1 juta penonton, dikutip dari Instagram 20th Century Fox.

Film Wiro Sableng kini merajai bioskop (vivanews.com)


Sumber: vivanews.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 87 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 104
  • Page views today : 122
  • Total visitors : 553,436
  • Total page view: 1,139,854