Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Film Hoax Hadirkan Tiga Genre dalam Satu Cerita

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 414,979 kali

Rumah produksi Indy Pictures dan Four Colours Films akan segera merilis sebuah film berjudul Hoax. Film garapan tahun 2012 yang sebelumnya berjudul Rumah dan Musim Hujan ini, diketahui telah malang melintang di berbagai kancah festival film baik di dalam maupun luar negeri.

Film garapan Ifa Isfansyah ini terbilang cukup unik dengan tiga genre yang dimainkan dalam masing-masing plot cerita, yang diwakili oleh para pemerannya.

Genre drama, thriller, dan komedi yang coba ditampilkan Ifa pun cukup baik dimainkan oleh Vino Bastian sebagai Ragil, Tora Sudiro sebagai Raga, dan Tata Basro sebagai Ade, di mana ketiganya merupakan kakak-beradik dari sebuah keluarga yang tengah menghadapi proses perceraian.

Saat ditemui usai acara press screening, Vino G Bastian mengaku memiliki kenangan khusus saat memerankan tokoh Ragil dalam film Hoax ini. Dia mengaku menemukan tantangan baru saat memerankannya.

“Di film (garapan tahun 2012) ini, saya baru pertama kali syuting dengan Tora. Di sini kita semua serius banget, beda kaya waktu ngerjain Warkop DKI Reborn,” ujar Vino saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari 2018.

Pada kesempatan yang sama, Tora Sudiro yang memerankan karakter Raga pun mengakui bahwa dalam proses pengerjaan film Hoax lima tahun lalu itu, Ifa sang sutradara telah memberikannya pengalaman yang berharga. Di mana dia bisa memerankan sosok yang sama sekali berbeda dari yang selama ini ia perankan.

“Sebagai Raga, saya menjadi pacar yang pikirannya lempeng. Saya tertarik untuk bermain di film ini karena sutradaranya Ifa, dan film ini berbeda dengan film-film saya lainnya. Pokoknya saya serius banget deh di film ini,” kata Tora.

Diketahui, film Hoax ini menceritakan tiga kisah yang mewakili tiga genre, yakni drama, thriller dan komedi yang saling berkaitan. Cerita bermula saat tiga bersaudara, Ragil, Adek, dan Raga, selesai berkumpul di rumah bapaknya usai berbuka puasa bersama. Kala itu, sang bapak yang memiliki keyakinan Kejawen tengah menjalani proses perceraian dengan ibu mereka yang merupakan seorang muslimah yang taat.

Setelah mereka pulang, baru lah ketiga alur cerita berbeda itu membawa emosi penonton dengan sajian konflik yang dialami tiga bersaudara ini. Ragil yang berusaha menutupi rahasia besarnya dari pihak keluarga, Adek yang mengalami kejadian mistis mencekam, dan Raga yang tengah bermasalah dengan kisah cintanya.

Lalu, bagaimanakah tiga bersaudara ini menghadapi persoalan yang mereka alami? Mampukah mereka mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah mereka? Dan siapakan yang berbohong?

Selain Vino G Bastian dan Tora Sudiro, film ini juga dibintangi oleh Tara Basro, Jajang C Noer, Aulia Sarah, dan Landung Simatupang. Rencananya, film Hoax akan mulai tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia, pada tanggal 1 Februari 2018 mendatang. (one)

Sumber : https://www.viva.co.id

Berita ini sudah dilihat 117 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 20
  • Page views today : 21
  • Total visitors : 553,729
  • Total page view: 1,140,194