Connect with us
Update Now

Balangan

Fasilitas Umum di Balangan Rawan Vandalisme dan Pencurian

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,170 kali

Taman Sanggam sering jadi aksi vandalisme dan pencurian di Paringin ini (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Menjadi fasilitas publik yang berada di tengah Kota Paringin, membuat Taman Sanggam, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tak lepas dari pengawasan. Apalagi kadang ada saja kerusakan yang terjadi di taman tersebut.

Disampaikan oleh Kasi Pengembangan Kawasan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Balangan, Rijani, terkadang ada benda rusak yang didapati. Terutama lampu.

Bahkan, lanjut dia, pada spot foto yang baru dipasang pihaknya pun tak jarang lampunya hilang. “Memang ada lampu yang pecah dan ada juga yang mengambil lampunya,” ucap Rijani kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (15/10/2020).

Pengawasan pun dilakukan untuk keamanan taman tersebut. Sehingga setiap malam, petugas memeriksa kawasan taman. Selain itu, Rijani juga mengimbau kepada pengunjung taman agar ikut serta menjaga kebersihan. Terlebih tempat sampah telah disediakan.

Di Taman Sanggam pula, para pengunjung atau komunitas dapat menggelar kegiatan. Karena adanya teater terbuka. Penerangan lampu diperhatikan untuk mendukung kegiatan. Bahkan ketika malam ada angkringan yang buka di kawasan Taman Sanggam tersebut.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kalselpedia – Taman Sanggam Balangan Tak Lepas dari Pengawasan Petugas Keamanan)

Berita ini sudah dilihat 488 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 116
  • Page views today : 137
  • Total visitors : 532,123
  • Total page view: 1,115,973