Connect with us
Update Now

Selebritis

Fakta di Balik Kios Sederhana Tempat Usaha Orangtua Bella Shofie

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 252,725 kali

Jakarta Pasangan suami istri orangtua Bella Shofie, Hamzah Nasution dan Agustini mendadak menjadi perbincangan setelah beberapa foto mereka tengah melayani pembeli di posting oleh akun gosip di instagram. Yang ramai dibicarakan, tak lain lantaran status mereka berdua yang merupakan orangtua kandung dari Bella Shofie, selebritas yang kerap tampil glamor.

Banyak netizen yang menganggap kehidupan Hamzah dan Agustini yang sederhana sangat berbanding terbalik dengan kehidupan anaknya yang serba mewah. Yang lebih parah, ada pula yang beranggapan Bella Shofie ‘sengaja’ menelantarkan orangtuanya hanya berdasarkan unggahan foto yang viral di sosial media.

Hamzah Nasution, yang saat Bintang.com berkunjung ke kiosnya tengah terlihat bercengkrama dengan cucunya, sangat ramah menyambut setiap pembeli yang datang ke kiosnya, termasuk Bintang.com. Di sebuah kios sederhana yang berlabel Lontong Medan Nasution, tempat Hamzah dan istrinya biasa berjualan, Bintang.com menemukan fakta yang berbeda dari anggapan orang kebanyakan terkait kehidupannya yang terlihat sederhana dari foto yang viral di sosial media.

Obrolan kami dimulai saat Opung, sapaan sang cucu pada Hamzah selesai menyajikan secangkir kopi sebagai teman bercerita. Dan, cerita pun diawali dari asal muasal Opung dan istrinya berjualan Lontong Medan di sisi jalan raya Muhammad Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Orangtua Bella Shofie dagang lontong sayur sejak 2 bulan lalu

Berdasarkan pengakuan Opung Hamzah, ia dan istrinya baru sekitar 2 bulan menyewa lapak untuk berjualan. Dengan biaya sewa sekitar Rp1 juta perbulan, ia dan istrinya sepakat untuk ‘menetap’ di tempat sederhana namun cukup nyaman untuk sekedar mengenyangkan perut pelanggannya.

“Dulu rencana kita, tante (ibunda Bella Shofie) beli mobil, ada uangnya, untuk Sabtu Minggu dimana ada keramaian kita buka (berdagang) di situ, ternyata dapat ini (kios). Ya sudah gini saja (buka kios),” ujar Hamzah Nasution dengan logat Medan yang kental.

Ya, untuk ukuran bisnis milik keluarga selebritas, gerai milik orangtua Bella Shofie memang tergolong sederhana. Tak berada di sebuah komplek pertokoan mewah, kedai Lontong Medan Nasution terletak di pelataran sebuah kedai kopi yang sudah tak beroperasi. Sejajar dengan etalase tempat mereka menjajakan makanan, terdapat dua meja yang berbaris ke belakang beserta kursi plastik untuk tempat duduk para pengunjung.

“Tante punya uang, ada deposito dia, kita bisa aja di (kios) yang bagus. Kita cari tempat (yang mewah) tapi nggak ada yang datang untuk apa? Asik gini, saya bisa melayani orang. Di sini pun saya Alhamdulillah bisa zuhur, Ashar, Maghrib, Isya tepat waktu karena dibelakang ada masjid, dinikmatin. Dari pada kita pakai dasi, duduk di hotel, ternyata nol, masuk penjara, ya kan?,” lanjutnya.

Berjualan dari pagi sampai malam dan melayani banyak pembeli membuat Hamzah dan sang istri lebih bisa memaknai hidup. Tak melulu soal kemewahan duniawi, Opung merasa bersyukur saat masih mampu berbagi dengan sesama. Hal yang akhirnya meninggalkan kesan pada kami jika mereka merupakan sosok yang luar biasa.

“Itu lah, terserah orang lah, kadang yang bikin gini (viral) tuh status sosial. Saya kadang kalau ada orang lewat, pemulung, tukang sapu itu saya panggil, saya kasih (makan dan minum). Bukan kita riya, tapi apapun itu yang menggerakkan saya itu Allah. Mungkin itu yang akan membantu saya di akhirat nanti. Udah lah, susah kalau ngikutin orang,” tandas Hamzah Nasution.

Orangtua Bella Shofie tetap ingin berusaha dengan cara halal

Memang, sepanjang obrolan dengan Bintang.com sambil menikmati secangkir kopi, Hamzah Nasution, ayah dari Bella Shofie, asyik bercerita tentang banyak hal yang jauh lebih penting dari sekedar anggapan orang yang tengah viral terhadap keluarganya, yaitu soal keikhlasan.

Saat banyak yang beranggapan jika Bella Shofie ‘lupa’ pada orangtuanya, Hamzah Nasution pun memberikan jawaban yang lugas untuk menohok mereka yang mempergunjingkan kehidupan keluarganya.

“Kita kerja yang baik diomongin yang aneh-aneh. Kita buka gerai yang hebat kalau nggak ada yang datang untuk apa? Kita lengkap, ada ayam, ada rendang, ada ikan, ada perkedel, macam-macam, semua tante yang masak. Tante memang dari dulu nggak mau diam, itu tadi. Duit ada dia, depositonya masih ada. Ini (berjualan) mau berkegiatan aja, tidak ada diabaikan anak, nggak ada,” tegas Hamzah Nasution, ayah Bella Shofie.

Sumber : http://www.bintang.com

Berita ini sudah dilihat 134 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 29
  • Page views today : 40
  • Total visitors : 547,504
  • Total page view: 1,132,907