Connect with us
Update Now

Daerah

Fakta ABG Nikahi 2 Gadis: Ibunya Sampai Pingsan Ketika AR Izin Nikah Lagi Dalam Rentang 25 Hari dari yang Pertama

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,320 kali

AR saat bersanding dengan kedua istrinya (dok, kompas TV)

BêBASbaru.com, DAERAH-LOMBO – Umur boleh muda, walaupun tak terlalu mapan namun keberanian AR menikahi dua wanita sekaligus dalam rentang waktu 25 hari, membuat semua orang kaget dan tentu saja angkat jempol.

Viralnya AR (18), siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gerung, Lombok Barat, yang menikah dini dengan dua istri sekaligus memunculkan fakta baru.

Ayah AR, Ayuni (37), ternyata juga memiliki pengalaman serupa. Ayuni yang mempunyai 3 anak ini tercatat menikah di usia yang sangat muda, yakni 14 tahun. “Saya lahir 1982, dan saya nikah itu tahun 1996,” cerita Ayuni sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu (17/10/2020).

Malahan, menurut Ayuni, adik dari AR juga sudah menikah terlebih dahulu. “Kalau anak kedua adiknya yang perempuan itu sudah nikah juga,” kata Ayuni. Saat ditanya umur anak perempuan yang menikah lebih dulu, Ayuni enggan menjawabnya.

Ayuni bercerita, ia menafkahi istri dan anak-anaknya dengan bekerja di tambang emas yang tak jauh dari rumahnya. Diketahui sebelumnya, pernikahan AR (18) warga warga Dusun Sayong Batu, Desa Cendi Manik, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), viral di media sosial.

Hal ini lantaran siswa kelas XII SMKN Gerung itu menikahi dua gadis dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Istri pertama berinisial F. Ia baru merupakan siswi kelas XI SMA di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. AR menikah dengan F pada 17 September 2020.

Sedangkan istri kedua berinisial M. Sama seperti F, M juga masih duduk di bangku kelas XI Madrasah Aliah di Kecamatan Sekotong Tengah, Lombok Barat. AR menikah dengan M pada 12 Oktober 2020, atau 25 hari setelah pernikahannya yang pertama.

Digelar Secara Adat

Ayah AR, Ayuni (37) menjelaskan pernikahan anaknya tersebut digelar secara adat, tanpa memberitahukan Kantor Urusan Agama (KUA).  Dijelaskan Ayuni, pada pernikahan pertama disediakan maskawin Rp 2,5 juta. Namun Ayuni kaget ketika jarak sepekan setelah pernikahan AR dengan F, keluarga dari M datang.

Mau tidak mau, ia kembali menikahkan anaknya dengan M dengan maskawin Rp1 juta.  “Waktu itu ibunya sempat pingsan. Ya karena disuruh untuk nikah ya kita terima dan harus tanggung jawab,” kata Ayuni, Sabtu (17/10/2020).

Disebutkan, total penghabisan biaya pisuka, dan resepsi pernikahan Rizal dengan dua istrinya ditaksirkan menghabiskan Rp 50 juta. Atas kejadian tersebut Ayuni hanya bisa menghela napas panjang, berharap anaknya bisa akur bersama dua istrinya tersebut. “Mau bagaimana ini jodoh dan sudah terjadi, ya mau ndak mau kita harus bahagia menjalaninya,” ujar Ayuni.

Sumber: kompas.com dan berbagai sumber (dengan judul: Fakta Baru Ayuni, Ayah Siswa SMK yang Nikahi 2 Gadis Tenyata juga Kawin Muda 14 Tahun)

Berita ini sudah dilihat 228 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 86
  • Page views today : 98
  • Total visitors : 546,435
  • Total page view: 1,131,703