Connect with us
Update Now

Olah Raga

Facebook Siarkan Langsung Aksi Pertama CR7 Bersama Juventus

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,460 kali

Olahraga – Debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus yang sudah dinantikan banyak penikmat sepak bola di seluruh dunia rencananya akan ditayangkan langsung di media sosial Facebook dengan gratis. Salah satu kanal televisi Eropa, Eleven Sports berperan besar dalam fasilitas tersebut.

Menukil eurosports, Eleven Sports memang berambisi menyaingi dominasi kanal televisi lainnya yang sudah tersohor. Mereka berjanji menyiarkan setidaknya satu laga kasta tertinggi liga Italia dan Liga Spanyol per pekan dengan gratis. Dan janji mereka tersebut akan dimulai salah satunya dengan laga pertama Ronaldo berkostum Juventus.

Ronaldo yang baru saja bergabung Juventus diperkirakan melakoni debutnya pada 18 Agustus mendatang saat Juventus melawat ke markas Chievo. Seluruh mata penikmat sepak bola dunia diduga akan terarah pada laga tersebut, menyaksikan aksi pertama sang megabintang di Serie A.

Sayangnya, fasilitas ini baru akan tersedia untuk wilayah Britania Raya, meski Eleven Sports akan berusaha mewujudkannya di seluruh dunia. Direktur Eleven Sports, Danny Menken menegaskan bahwa ini merupakan langkah awal mereka untuk menyajikan konten olahraga yang lebih bersahabat dan mudah diterima masyarakat luat, tak selalu eksklusif. “Dengan menggandeng Facebook sebagai mitra tayangan gratis, kami memberikan konten utama kami sebagai panggung utama, membukanya untuk khalayak baru yang beragam, dan menegaskan kembali kepemimpinan inovatif kami dalam industri media olahraga global,” tegas Menken di laman resmi eleven sports.

“Di pasar global kami ingin berada di mana fan berada. Kami bertujuan untuk melayakni komunitas penggemar dan mengembangkan interaksi dan keterlibatan dalam konten kami, juga memastikan kami selalu mudah diakses dan mudah dijangkau.”

“Kemitraan gratis tayang unik kami dengan Facebook membantu kami melakukannya sebagai bagian pendekatan distribusi kami yang baru dan kontemporer,” tutup dia.

Di sisi lain, aksi Eleven Sports ini dinilai membuat Premier League sedikit panik. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Premier League adalah liga termahal di dunia dalam hal hak siar televisi. Aksi Eleven Sports yang menggratiskan sebagian tayangannya ini dinilai sebagai salah satu bentuk protes. (esp/dre)
Sumber: Bola.com

Berita ini sudah dilihat 153 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.