Connect with us
Update Now

Politik

E-rekap Paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus Unggul Sementara di Pilbup Banjar

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 438,094 kali

Saidi Mansyur dan Habib sementara unggul di Pilbup Banjar (dok, apahabar.com)

BêBASbaru.com, POLITIK – Hasil Sirekap metode rekapitulasi elektronik (e-rekap) milik KPU RI, menempatkan paslon nomor urut 1 H Saidi Mansyur sebagai pasangan calon yang unggul dalam perolehan suara di Pilkada Banjar sementara ini.

Berdasarkan data Kamis (10/12/2020) pukul 16:26:18 WIB, duet H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi unggul sementara dengan raihan suara 51,1 persen. Disusul paslon nomor urut 3 H Rusli-KH M Fadhlan Asy’ari dengan perolehan suara 37,0 persen. Sementara di posisi ketiga, paslon nomor urut 2 DR Andin Sofyanoor-KH M Syarif Busthomi dengan meraih suara 11,9 persen.

Penghitungan ini berdasarkan rekapitulasi surat suara di 88 TPS dari total 1.273 TPS yang ada di Kabupaten Banjar. Jika dipersentasikan, artinya kini progres penghitungan tengah berjalan 6,91 persen.

Paslon nomor urut 1 di Pilkada Banjar memimpin perolehan suara sementa adi penghitungan cepat KPU RI, Kamis (10/12/2020) pukul 16:26:18 WIB.

Dari perolehan suara sementara itu, Cabup-Cawabup Saidi-Habib Idrus untuk sementara unggul suara di 3 kecamatan, dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. Yakni, Kecamatan Sungai Tabuk, Karang Intan, dan Sambung Makmur. Sedangkan untuk di Kecamatan Martapura unggul sementara paslon nomor urut 3 H Rusli-Guru Fadhlan. Sirekap KPU. Klik di sini

Penghitungan yang dari laman resmi yang dikelola KPU ini merupakan sistem yang disebut Sirekap. Dipakai sebagai alat bantu dalam proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang dilakukan berjenjang dari tingkat TPS, PPS, PPK, dan KPU Kabupaten/Kota.

Namun perlu digaris bawahi, hasil rekapitulasi dalam Sirekap tidak menjadi dasar penentuan Hasil Pilkada 2020 atau pemenang pemilihan. Penentuan pemenang Pilkada 2020 tetap didasarkan pada hasil rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang dan manual

Sumber: Kanalkalimantan.com dan berbagai sumber  (dengan judul: UPDATE SIREKAP KPU. Saidi Mansyur-Habib Idrus Unggul Sementara di Pilbup Banjar)

Berita ini sudah dilihat 204 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA